5 Ide Peluang Usaha dengan Modal Kecil Untung Besar

Ada banyak sekali ide peluang usaha dengan modal kecil yang bisa memberikan untung besar kalau kita jeli dan pandai melihat peluang yang ada di sekitar kita. Namun sayangnya tidak semua orang memiliki naluri bisnis yang tajam yang mampu melihat berbagai macam peluang bisnis menjanjikan tersebut. Itulah sebabnya tidak seikit orang bingung mencari ide bisnis yang tepat sehingga hanya ikut-ikutan ataupun meniru bisnis orang lain ketika akan memulai sebuah usaha.

ide peluang usaha dengan modal kecil

Membuka usaha dengan modal kecil bukan berarti usaha tersebut tidak bisa berkembang dan memberikan untung besar. Modal memang faktor penting dalam memulai usaha dan bisnis. Tapi modal materi semata tidaklah cukup, dibutuhkan juga modal lain yang bukan berupa uang seperti modal semangat, tekad, kerja keras, tekun, relasi, keterampilan dan sikap pantang menyerah. Justru modal yang bukan uang inilah yang haruslah sangat besar dimiliki oleh calon pebisnis agar usaha yang dijalankan bisa cepat berkembang.

Usaha yang dijalankan dengan modal kecil memang akan memberikan hasil yang tidak besar, untuk itu agar bisa memberikan untung besar anda perlu menambah modalnya. Tapi sebagai langkah awal memulai usaha kecil-kecilan merupakan pilihan bijak bila kita memiliki modal yang terbatas. Jika usaha yang kita jalankannya nantinya terus berkembang maka kita bisa memperbesar modal untuk memperoleh keuntungan yang lebih besar.

Pada kesempatan ini penulis sengaja memberikan 5 contoh ide peluang usaha dengan modal kecil sebagai motivasi dan refrensi buat anda yang ingin terjun ke dunia bisnis, tapi modalnya terbatas.

1. Usaha Makanan dan Minuman
Salah satu bisnis yang prospeknya cerah dan menjanjikan adalah usaha makanan dan minuman. Selama orang masih suka makan dan minum maka usaha di bidang kuliner ini tidak akan pernah mati. Menjalankan usaha makanan dan minuman tidak terlalu sulit dan modalnya juga tidak terlalu besar misalnya membuka kedai sarapan, usaha martabak, jualan gorengan, nasih goreng dan lain sebagainya. Namun, persaingan usaha jenis ini sudah sangat ketat sehingga agar bisa sukses dan untung besar anda harus bisa kreatif dan berinovasi untuk bersaing dengan pelaku usaha yang sudah lebih dulu.

2. Usaha di Bidang Otomotif
Selain bisnis makanan dan minuman, usaha lain yang juga menjanjikan adalah di bidang otomotif. Usaha jenis ini prospeknya sangat cerah karena kendaraan di Indonesia semakin banyak baik roda dua maupun roda empat. Ada banyak contoh usaha dibidang otomotif yang bisa dimulai dengan modal kecil misalnya usaha bengkel kendaraan, usaha tambal ban, jual sparepart kendaraan bermotor, buka steam motor dan mobil serta masih banyak lagi.

3. Usaha di Bidang Elektronik
Barang-barang elektronik sekarang ini semakin banyak dan menjadi kebutuhan bagi banyak orang misalnya televisi, laptop/komputer, hp dan lain sebagainya. Nah, anda bisa membuka usaha di bidang ini dengan modal kecil seperti usaha jual beli hp, counter pulsa, servis laptop dan komputer, servis televisi, rental komputer, warnet, dan masih banyak lagi. Usaha ini masih cukup menjanjikan untung besar kalau anda bisa mencari lokasi yang strategis untuk menjalankan usaha tersebut.

4. Bisnis Online
Internet merupakan tempat bagi banyak orang untuk mencari informasi dan berkomunikasi. Bahkan tidak hanya itu banyak juga orang yang memanfaat internet sebagai media bisnis. Berbagai peluang usaha pun bermunculan di internet yang bisa memberikan penghasilan jutaan hingga puluhan juta rupiah. Untuk menjalankan bisnis online juga tidak memerlukan modal yang besar, modal utama yang harus anda miliki adalah komputer/laptop dan jaringan internet.

Nah, bagi anda yang ingin membuka usaha dengan modal kecil namun bingung menemukan ide bisnis yang tepat. Bagi anda yang ingin mendapatkan info lengkap tentang bisnis klik disini

Itulah 4 ide peluang usaha dengan modal kecil yang menjanjikan untung besar jika anda kesulitan menentukan jenis usaha yang akan dijalankan. Semoga artikel singkat ini bermanfaat dan membantu anda menemukan ide bisnis baru yang lebih bagus. Selamat berbisnis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *