Pengertian Workstation dan Fungsinya

Ini Dia Pengertian Workstation dan Fungsinya. Workstation adalah perangkat keras dalam hal ini komputer yang fungsinya untuk memperoleh layanan dengan cara meminta dan menerima layanan dari suatu sumber.  Adapun sumber yang memberi layanan kepada workstation tersebut adalah server dalam suatu jaringan.

Tentang Workstation

pengertian workstation dan fungsinya adalah

Workstation berasal dari bahasa inggris yang bila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia artinya stasiun kerja. Berdasarkan penjabaran situs wikipedia stasiun kerja tersebut mengacu kepada komputer khusus dengan kapasitas tinggi dan harga mahal yang digunakan untuk perhitungan ilmiah atau teknis, atau keperluan lainnya.

Sementara itu berdasarkan buku yang ditulis oleh bapak Andi dengan judul “Menjadi Administrator Jaringan Komputer” yang diterbitkan oleh Wahana Komputer pada tahun 2005 dihalaman 57 workstation dapat juga disebut sebagai klien yang pada umumnya memiliki system operasi dengan antar muka grafis serta memiliki program-program penunjang layanan di jaringan. Beliau mencontohkan kepada salah satu layanan yang cukup sering digunakan, yaitu jaringan Yahoo. Nah, saat ingin melakukan chatting melalui jaringan yahoo mau tidak mau harus menggunakan workstation yang terinstalasi aplikasi Yahoo Messenger.

Itulah pengertian workstation yang dikutip dari buku terbitan Wahana Komputer yang berjudul “Menjadi Administrator Jaringan Komputer” yang ditulus oleh Andi. Anda dapat melihat lebih lengkapnya pada buku yang diterbitkan pada tahun 2005 dihalaman 57. Sebagai referensi tambahan kami juga menambahkan dari situs wikipedia dengan alamat link https://id.wikipedia.org/wiki/Stasiun_kerja. Semoga bermanfaat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *