Indra Kurniawansyah

Sharing Infomasi, Tips, Tutorial, & Banyak Hal

Menu

5 Bahaya Saat Traveling dan Cara Penanganannya

Oleh INDRA

Bahaya Saat Traveling – Traveling memang sangat menyenangkan, apalagi dilakukan bersama teman atau pasangan. Dengan traveling kalian bisa membuang rasa jenuh, menimbulkan kebahagian tidak tergantikan. Dengan Traveling kalian juga bisa mendapatkan teman baru, pengalaman baru, dan bisa lebih menghargai setiap keindahan yang diciptakan.

5 Bahaya Saat Traveling dan Cara Penanganannya

Pastinya bro and sista tidak mau kan jika traveling yang sudah kalian dambakan tidak berjalan dengan baik.

Bahaya saat traveling itu pasti ada, apalagi jika kita berkunjung ke suatu tempat yang belum pernah kita datangi sebelumnya.

Minimnya pengetahuan dan pengalaman kita berpotensi menimbulkan bahaya saat traveling.

Supaya bro and sista bisa lebih waspada akan resiko saat traveling, ada baiknya kita akan membahas apa saja Bahaya saat traveling yang bisa timbul ? mari kita telisik…

1. Kecelakaan Lalu lintas, Kendaraan, atau Perjalanan

Kecelakaan Lalu Lintas Saat Traveling

Kecelakaan Lalu Lintas Saat Traveling. (Photo Doc : Meetdoctor)

Sebagus dan setertib apapun suatu negara dalam menata lalu lintasnya tetap saja bahaya saat traveling yang satu ini harus diwaspadai.

Kecelakaan lalu lintas bisa saja terjadi dimanapun tidak hanya di negara kurang berkembang atau negara miskin saja.

Negara semaju dan seberkembang Jepang atau Amerika pun masih ada resiko kecelakaan lalu lintas. Apalagi ditambah jika memang tujuan traveling kamu mendatangi tempat dengan akses jalannya yang kurang bagus.

Ia, pertama yang harus bro and sista waspadai saat traveling adalah kecelakaan.

2. Gigitan Hewan Berbisa

2. Gigitan hewan berbisa

Photo Doc : Serupedia

Kalian melakukan perjalanan untuk menjelajah alam di suatu tempat? atau main ke gunung? Yang namanya alam pastinya banyak terdapat hewan liar didalamnya.

Mulai dari yang berbisa sampai hewan pemangsa buas, pastinya kita gak mau kan terkena gigitan hewan berbisa yang membahayakan nyawa kita.

Nah bro and sista perlu perhatikan resiko saat traveling yang satu ini, mulai dari pengetahuan kita ketika bermain di alam, sampai dengan penanganan jika kita terkena gigitan hewan berbisa di tempat tersebut.

3. Pencopetan

3. Pencopetan

Photo Doc : Mohlimo

Barang bawaan pribadi seharusnya memang sudah jadi kewajiban kita untuk menjaganya dengan baik. Tapi lain hal jika terjadi tindak criminal di tempat tujuan wisata kita.

Bukan hal yang mustahil di negara semaju apapun kalian bisa merasakan kecopetan, apalagi jika kalian berkunjung ke suatu tempat yang terkenal kurang aman.

Ingat bro and sista kejadian seperti ini bukan karena ada niat dari pelakunya tetapi juga karena kurangnya pengawasan kita terhadap barang bawaan kita.

Jangan bawa barang berharga ketika kalian traveling ke suatu tempat yang ramai dan kurang baik lingkungannya. Apalagi jika kalian terlihat seperti turis yang bingung, itu bisa menjadi target empuk bagi para pelaku kriminal dimanapun.

Ketahuilah lokasi kepolisian dan birokrasi setempat jika kejadian ini menimpa Anda.

4. Kerusakan dan kehilangan barang bawaan di Bagasi pesawat

4. Kerusakan dan kehilangan barang bawaan di Bagasi pesawat

Photo Doc : Detiktravel

Bahaya saat traveling yang banyak terjadi adalah rusaknya barang bawaan di bagasi pesawat. Memang sudah banyak sekali isu beredar jika penanganan barang bawaan kalian di bagasi pesawat kurang baik, apalagi di negara berkembang.

Bukan hanya itu, kadang beberapa kasus malah lebih parah lagi, mulai dari kehilangan barang bawaan sampai kesalahan tujuan bagasi pesawat.

Hal yang perlu kalian lakukan adalah kuncilah koper dengan kunci khusus koper yang sudah terbukti kualitasnya, selanjutnya kalian bisa melakukan wraping terhadap barang bawaan kalian. Jasa untuk wraping sudah banyak terdapat di bandara besar di Indonesia.

Dan jangan pernah meletakan barang elektronik dan pecah belah di dalam koper yang diletakan dalam bagasi pesawat.

5. Batalnya penerbangan, atau Delay yang terlalu lama

5. Batalnya penerbangan, atau Delay yang terlalu lama

Photo Doc : Waspada

Kasus seperti ini banyak terjadi di Indonesia, memang tidak sering tapi pasti ada saja kasus seperti ini. Tentunya Anda tidak ingin kan jika kejadian ini menimpa kalian, bukan tidak mungkin kejadian ini pasti terulang.

Jengkel pasti jika kita harus menunggu lama karena kesalahan maskapai, apalagi lebih dari 6 jam.

Penanganan untuk kasus seperti ini, jika kalian ingin bepergian keluar negeri lebih baik untuk memilih maskapai dengan nama dan reputasi baik. Jika harus membayar lebih mahal tidak masalah selama kenyamanan kalian terjamin dengan maskapai ini.

Biasanya sebuah maskapai dengan reputasi yang baik akan berusaha memberikan service terbaik demi mempertahankan reputasi mereka.

Nah, itulah 5 Bahaya yang sering terjadi Saat Traveling dan juga bagaimana Cara Penanganannya. Selamat liburan dan selalu jaga keamanan perjalanan kalian.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Komentar akan langsung tayang tanpa moderasi kecuali komentar mengandung spam dan rasis. Untuk itu isilah komentar dengan bijak tanpa spam dan rasis apalagi ujaran kebencian dan caci maki. Agar komentar anda langsung aktif.

Informasi Menarik Lainnya

Author: INDRA

Saya adalah Blogger pemula yang senang berbagi. Alumni salah satu Pondok Pesantren yang ada di kota Bengkulu. Pernah kuliah di STIE Depok jurusan Akutansi Perbankan. Juga pernah merasakan pahit manis kuliah di IAIN Bengkulu jurusan Bahasa Inggris.


#TAG