Indra Kurniawansyah

Sharing Infomasi, Tips, Tutorial, & Banyak Hal

Menu

6 Kolam Renang di Bandung yang Viewnya Bagus dan Murah

Inilah 6 kolam renang di Bandung yang viewnya bagus dengan harga murah. Tempat yang pas untuk mengisi liburan dengan hal yang bermanfaat. Karena olahraga ini terbukti dapat membantu menjaga agar tubuh senantiasa fit. Berikut informasi lengkapnya…

Pemandangan Kolam Renang Sabuga Bandung

Pemandangan kolam renang sabuga (Senin, 29/04/2019). Salah satu kolam renang yang memiliki view bagus dan harganya murah. (Sumber: e-tempatwisata)

Lebih memilih mana, liburan atau berolahraga? Baik liburan maupun olahraga adalah dua hal yang sama-sama penting. Liburan bermanfaat untuk mengurangi stress dengan rutinitas harian yang padat. Di sisi lain, olahraga juga penting untuk menjaga tubuh agar tetap fit. Lantas, kenapa tidak melakukan kedua hal tersebut sekaligus. Contohnya dengan berekreasi ke kolam renang di Bandung.

Iya, siapa sih yang tidak tahu Bandung? Bandung merupakan kota wisata yang menyediakan sarana hiburan yang lengkap. Mulai dari wisata kuliner, wisata alam, berbelanja, wahana rekreasi, dan masih banyak lagi. Dan dari sekian banyak tempat liburan, tak ada salahnya untuk mencoba kolam renang di Bandung.

KOLAM RENANG DI BANDUNG DAN HARGANYA

view kolam renang bukit cipaku indah bandung

View kolam renang bukit cipaku indah bandung (Senin, 29/04/2019). Kolam renang yang tidak hanya sejuk dan jernih tapi memiliki lingkungan yang luas dan bersih. (Sumber: wisatatempatku)

Ada banyak kolam renang yang bisa dijadikan tempat wisata di Bandung. Adapun kolam renang di Bandung adalah sebagai berikut.

1. Kolam Renang Bukit Cipaku Bandung

Salah satu kolam renang yang dijadikan sebagai tempat wisata di Bandung adalah kolam renang Cipaku. Sesuai dengan namanya, kolam renang ini terletak di Jln Cipaku Indah XI no.4, Ledeng. Lantas, apa yang menjadi daya tarik dari kolam renang Cipaku?

Kolam renang Cipaku menarik perhatian para wisatawan karena menyediakan kolam air hangat dan air dingin. Jadi, kita tinggal pilih saja sesuai keinginan, ingin berenang di kolam air hangat atau dingin.

Untuk bisa menikmati rekreasi di kolam renang Cipaku ini dikenakan biaya masuk. Biaya masuk pada hari kerja, yakni senin – jumat adalah 25 ribu rupiah. Sementara itu, untuk biaya masuk saat weekend adalah 27 ribu rupiah.

Namun saat weekend Anda harus datang lebih cepat. Hal ini dikarenakan, kolam renang Cipaku selalu ramai bahkan terbilang penuh pada akhir pekan.

Daya tarik lainnya dari kolam renang Cipaku adalah kulinernya. Setelah lama bermain di air, tentu perut harus diisi kembali dengan makanan hangat. Dan di kolam renang Cipaku ini menyediakan banyak tempat untuk wisata kuliner.

Alamat: Jl. Cipaku Indah XI No.4, Ledeng, Cidadap, Kota Bandung, Jawa Barat 40143.
Jam buka: 06.00-21.00 WIB.
No Telepon: (022) 2012124.

2. Kolam Renang Sabuga

Kolam renang Sabuga merupakan kolam renang yang letaknya di kompleks olahraga Sasana Budaha Ganesha, yakni di Jalan Taman Sari no.73. Sabuga dikenal sebagai salah satu kompleks olahraga terbesar yang ada di Kota Bandung.

Diketahui, Sabuga mempunyai kolam renang di lantai dua. Di samping itu, Sabuga juga menyediakan fasilitas yang lengkap, salah satunya adalah menyediakan papan loncat indah.

Bagaimana, tertarik untuk mengunjungi Sabuga, kolam renang di Bandung? Berapa tarif masuk ke Sabuga? Pada hari biasa dikenakan tarif sebesar 12 ribu rupiah. Sementara itu, pada akhir pekan dikenakan biaya sebesar 15 ribu rupiah.

Alamat: Jl. Tamansari No.73, Lb. Siliwangi, Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat 40132.
Jam buka: 07.00-17.00 WIB.
No Telepon: (022) 2511540.

3. Kolam Renang Batununggal

Masih banyak kolam renang di Bandung yang bisa Anda jadikan sebagai tempat mengisi waktu liburan. Tak terkecuali kolam renang Batununggal. Sesuai namanya, kolam renang ini terletak di Jalan Batununggal Indah IX no.2 Kompleks Batununggal Indah Club, Soekarno-Hatta.

Lantas, apa yang menjadi daya tarik dari kolam renang Batununggal? Kolam renang Batununggal setiap hari menyediakan kolam air hangat. Tentu saja kolam air hangat ini dinikmati banyak pengunjung karena bisa menjadi tempat yang nyaman untuk rileksasi.

Di samping itu, kolam renang Batununggal sengaja dibuat dalam bangunan indoor. Dengan begitu, hujan maupun teriknya sinar matahari tidak akan mengurangi keasyikan berenang di kolam renang Batununggal.

Di kolam renang Batununggal ini Anda tidak hanya bisa berenang, melainkan aktivitas lainnya. Di antaranya tenis, gym, bulutangkis, dan aerobik. Tarif masuk ke kolam renang Batununggal ini adalah 35 ribu rupiah untuk anak-anak, sedangkan untuk dewasa adalah 50 ribu rupiah.

4. Graha Tirta Siliwangi

Graha Tirta Siliwangi merupakan kolam renang yang terletak di Jalan Belitung, tepatnya di belakang stadion Siliwangi. Kolam renang ini cocok untuk anak-anak maupun dewasa. Untuk anak-anak tersedia juga sarana permainan agar tak mudah bosan saat di kolam renang,

Bagi Anda yang bingung ingin mengisi waktu liburan dimana, pilih saja kolam renang Graha Tirta Siliwangi. Mengapa demikian? hal ini dikarenakan, kolam renang Graha Tirta Siliwangi disebut sebagai tempat wisata air yang cocok bagi keluarga.

Dibandingkan kolam renang yang disebtukan sebelumnya, kolam renang Graha Tirta Siliwangi ini masih terbilang baru. Harga tiket masuk Graha Tirta Siliwangi adlah 50 ribu rupiah.

5. Bikasonga

Selain itu, ada juga kolam renang Bikasonga. Bikasonga merupakan kolam renang yang terletak di Jalan Suryalaya no 1-3 daerah Buah Batu. Nama kolam renang yang satu ini cukup populer di Kota Bandung. Maklum saja, karena lokasinya dengan dengan sekolah-sekolah di Bandung, otomatis banyak siswa yang berenang disana.

Meski termasuk kolam renang outdoor, namun Bikasonga mempunyai atap yang melindungi pengunjung dari terik sinar matahari maupun hujan saat berenang. Tarif masuk ke kolam renang Bikasonga adalah 19 ribu rupiah pada hari kerja. Sementara itu, untuk akhir pekan harganya adalah 30 ribu rupiah. Cukup terjangkau bukan.

6. Sampoerna Sport Center

Kolam lainnya yang ada di Kota Bandung adalah Sampoerna Sport Center. Sampoerna Sport Center merupakan kolam renang yang terletak di jalan Padasaluyu no 1. Tpatnya di daerah Ledeng, utara Bandung.

Daya tarik dari kolam renang yang satu ini adalah menyediakan dua tipe kolam renang, yakni outdoor dan indoor. Selain berenang, Sampoerna Sport center juga menyediakan fasilitas olahraga lain, seperti halnya futsal.

Adapun tarif masuk kolam renang Sampoerna Sports Center pada hari kerja adalah 23 ribu rupiah. Sementara itu, tarif masuk pada akhir pekan adalah 25 ribu rupiah.

Jadi, tertarik untuk mengunjungi kolam renang di Bandung yang mana? Dimana pun tempatnya, usahakan Anda menyiapkan perlengkapan dengan teliti jangan sampai ada yang terlewatkan. Lantas, apa saja yang harus dipersiapkan sebelum berekreasi ke tempat berenang?

Hal yang paling utama tentu saja membawa baju ganti dan perlengkapan mandi. Selain itu, tak ada salahnya juga membawa minyak telon atau minyak kayu putih untuk menghangatkan badan.

Setelah berenang usahakan mengisi perut dengan makanan dan minuman hangat. Karena meski berenang terasa menyenangkan, namun nyatanya menguras banyak tenaga.

Dan perlu diketahui, berenang bukan hanya olahraga yang menyenangkan, melainkan memiliki banyak manfaat. Apa saja manfaat dari berenang?

Renang membantu seseorang untuk rileks secara mental. Dengan kata lain, renang juga menjadi bagian dari meditasi. Tak heran, jika stress melanda, kebanyakan orang mengatasinya dengan berenang.

Di samping itu, berenang juga bermanfaat untuk meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh. Selain itu, berenang juga melatih pola pernapasan tubuh. Kemudian selutuh klompok otot pada tubuh akan smakin kuat berkat berenang. Karena berenang menggerakkan banyak anggota tubuh.

Kalau sudah begini, tertarikkah untuk berkunjung ke kolam renang di Bandung. Jangan hanya mengunjungi tempat perbelanjaan, sekali-kali ajaklah keluarga untuk refreshing dengan berenang. Di samping menghibur juga menyehatkan bukan.

Itulah beberapa lokasi kolam renang di Bandung yang bisa dijadikan pilihan untuk mengisi waktu liburan. Disamping lokasinya yang strategis, fasilitas juga cukup memadai untuk menunjang kepuasan para pengunjung.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Komentar akan langsung tayang tanpa moderasi kecuali komentar mengandung spam dan rasis. Untuk itu isilah komentar dengan bijak tanpa spam dan rasis apalagi ujaran kebencian dan caci maki. Agar komentar anda langsung aktif.

Informasi Menarik Lainnya

Author: Dank Rian

Penulis Tetap Blog www.indrakurniawansyah.com (Professional Authorship). Kategori utama tulisan tentang Wisata, Kuliner, dan Hotel. Hobby utama Menulis, Traveling, dan Bermain Bola.