Indra Kurniawansyah

Sharing Infomasi, Tips, Tutorial, & Banyak Hal

Menu

6 Produk yang Bisa Meledak di Pasarkan Secara Online!

Oleh INDRA

Berikut 6 Produk yang Bisa Meledak di Pasarkan Jenis Online. Pernah berbelanja ke pasar? Tentu saja jawabannya pasti pernah, bukan? Apa yang dirasakan ketika kita berbelanja ke sebuah pasar? Kemungkinan besar kita akan merasa bingung karena terlalu banyak barang dan orang yang berada di tempat tersebut. Namun apa jadinya jika kita mengunjungi pasar online?

Pasarkan Secara Online

Ya pasar jenis online merupakan cara belanja yang dilakukan orang masa kini dengan mengandalkan kecanggihan teknologi. Seperti kita semua tahu bahwa saat ini hampir semua bidang menjalankan kegiatannya dengan teknologi. Sebut saja dengan ponsel yang mengandalkan ponsel cerdas, menonton televisi pun sudah dengan televisi yang cerdas, dan masih banyak lagi. Atas dasar itulah kenapa kini muncul pasar yang berbasis online.

Mungkin ada yang masih bertanya, kenapa dengan pasar jenis online? Apa manfaatnya? Secara garis besar, pasar tersebut masih sama dengan pasar yang berbasis offline, ada pedagang, pembeli, barang yang diperjualbelikan, dan tentu saja ada tawar menawar. Hanya saja dalam dalam pasar untuk online ini dilakukan dengan media internet.

Ya seperti kita tahu, internet kini memang bisa memegang peranan penting dalam setiap jengkal kehidupan. Cakupan yang sangat luas bisa diandalkan oleh internet. Untuk menjalaninya pun cukup mudah. Mau tahu seperti apa sajakah mengenai pasar online tersebut? Marilah kita simak ulasannya dalam artikel berikut ini.

Apa yang bisa dijual di pasar jenis online itu?

Seperti layaknya sebuah tempat untuk berjualan, pasar di bidang online pun akan menjual banyak jenis barang. Di dalam pasar tersebut tidak diberi batasan untuk berjualan apa saja. Jika kita memiliki hobi tertentu maka bisa menyalurkannya dalam sebuah bisnis. Pun jika ingin menjual barang milik orang lain, itupun bisa dilakukan dengan mudahnya.

Namun setidaknya ada enam bidang produk yang bisa kita jual di pasar tersebut, dan itu bisa dikatakan cukup baik dan potensial. Mau tahu apa saja bidang potensial tersebut? Marilah kita simak ulasannya dalam ulasan singkat di sini.

1. Berjaya dengan fashion

Tidak bisa kita pungkiri bahwa produk fashion masih menjadi produk yang selalu ada di atas dalam urusan bisnis. Fashion tersebut meliputi banyak hal, seperti pakaian untuk pria atau wanita, pakaian untuk anak atau bayi, dan tentu saja pakaian untuk mereka yang sudah dewasa. Bahkan produk fashion pun sangat banyak tidak hanya terpaku kepada baju dan celana saja, melainkan lebih dari itu.

Kita bisa berdagang mengenai produk jam tangan, sepatu, sandal jaket, atau masih banyak lagi. Satu bocoran, produk yang dikhususkan untuk wanita bisanya akan memiliki potensi yang lebih unggul dibanding dengan yang lainnya. Hal itu mungkin tidak terlepas dari sosok wanita yang gemar berbelanja.

2. Bisa dengan elektronik

Seperti halnya dengan produk fashion, produk elektronik pun memiliki pasar yang sangat potensial. Hal itu didasari dengan semakin banyaknya gempuran dari banyak perusahaan, baik yang masih kecil ataupun besar. Bahkan hampir bisa dikatakan setiap bulan atau kurang selalu muncul produk yang baru, dengan kelebihan yang barunya.

Untuk produk tersebut bisa kita lihat seperti adanya gempuran dari ponsel cerdas yang semakin banyak saja, lalu ada televisi yang disematkan banyak teknologi mumpuni. Pun dengan produk elektronik yang lainnya, khususnya untuk peralatan rumah tangga.

Hal yang mendukung adalah bahwa produk-produk tersebut berasal dari barang impor, yang sudah mempunyai kualitas yang baik. Bisa kita coba.!

3. Lucunya perlengkapan bayi dan juga anak

Masa ketika bayi dan kanak-kanak meski hanya sebentar, namun semua itu memberikan momen yang bahagia, khususnya untuk para orangtuanya, tidak terkecuali dengan ibunya. Melihat anak kita yang lucu, akan lebih lucu lagi jika diberikan banyak perlengkapan dalam tubuhnya yang mungil.

Kita bisa menyisipkan beberepa perlengkapan, seperti topi, sepatu, jaket, pita, dan tentu saja pakaiannya. Tidak hanya itu, hampir kebanyakan produk dan perlengkapan untuk mereka memiliki harga yang relatif tinggi, dibanding dengan produk orang dewasa. Tentu saja ini bisa menjadi bisnis yang potensial.

4. Selalu bisa untuk tampil sehat dan cantik

Sehat bagi banyak orang merupakan suatu kewajiban yang harus dipenuhi. Dengan sehat kita bisa melakukan apa saja, termasuk dengan berdandan dan akhirnya menjadi cantik. Ya kedua hal ini bisa menjadi satu dalam sebuah bisnis di pasar jenis online. Jika sudah bisa tampil untuk tetap sehat maka kecantikan pun bisa kita dapatkan.

Untuk bidang kesehatan ini bisa berlaku untuk siapa saja, baik itu pria ataupun wanita. Namun jika ingin dengan bidang kecantikan maka itu mutlak milik wanita. Kita bisa menjual beberapa produk kesehatan, seperti minuman kesehatan ataupun produk untuk mendetoksifikasi. Tidak hanya itu, untuk kecantikan kita pun bisa mengandalkan jaringan yang menjual make up atau suplemen kecantikan lainnya. Tentunya siapa yang tidak ingin tampil sehat dan cantik? Rasanya semuanya ingin, bukan?

5. Jajal dengan kuliner

Jika bertanya siapa yang tidak menyukai dengan kuliner? Hal itu rasanya bisa menjadi kekuatan bisnis kita karena hampir semua orang membutuhkannya. Kita hanya perlu untuk memilih jenis kuliner apa yang akan kita angkat. Ada banyak varian yang bisa kita pilih, seperti tradisional, kuliner basah, kuliner instan, kuliner unik, menjual resep, atau bahkan menjual restoran?

Sebagai masukan, jika kita sedang berjualan di pasar yang online mungkin ada baiknya menjual kuliner yang sifatnya instan dan awet. Kenapa? Karena kita akan melakukan pengiriman ke konsumen yang bisa memakan waktu hingga berhari-hari. Namun jika memiliki modal yang cukup, kita pun bisa memanfaatkan untuk mempromosikan restoran atau rumah makan atau juga toko kuliner.

6. Sasar para pendukung hobi

Sebagai masyarakat tentunya memiliki banyak kegemarannya masing-masing. Ada yang gemar melakukan balapan, bersepeda, main games, memancing, atau lainnya. Untuk itu, kita pun bisa menyasar mereka untuk bisa melengkapi produk pendukung untuk hobi mereka. Kita bisa melihat pasar seperti apa yang mereka sukai.

Jika saat ini sedang menjadi tren dalam hal balapan mobil remote control, mungkin kita bisa masuk ke celah tersebut. Kita bisa mencari di mana supplier balapan mobil mainan tersebut. Lalu dengan jaringan yang kita miliki, kita pun bisa memasarkannya kepada mereka. Atau kita terjun langsung kepada para pegiat balapan mobil mainan tersebut. Kenapa tidak?

Ternyata selain keenam produk yang bisa menjadi bisnis yang potensial tersebut, kita bisa menemukan lebih banyak lagi yang bisa dimasukkan ke pasar kita. Yang kita butuhkan hanyalah kemauan dan tekad untuk bisa menjadi seorang pengusaha. Meski dirasa akan sulit karena tidak mampu untuk berjualan, namun dengan tekad tersebut kita pun biasanya akan diberi jalan oleh Yang Maha Kuasa.

Dari semua prospek untuk berbisnis tersebut, berjualan di pasar jenis online bisa menjadi cara yang efektif dalam mendapatkan konsumen. Terlebih lagi dengan dukungan dari banyak teknologi yang terus berkembang saat ini maka itu akan dipermudah. Jadi tunggu apa lagi, segera saja bangun pasar impianmu dan jadilah pengusaha yang sukses, yang bisa bermanfaat untuk orang lain.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Komentar akan langsung tayang tanpa moderasi kecuali komentar mengandung spam dan rasis. Untuk itu isilah komentar dengan bijak tanpa spam dan rasis apalagi ujaran kebencian dan caci maki. Agar komentar anda langsung aktif.

Informasi Menarik Lainnya

Author: INDRA

Saya adalah Blogger pemula yang senang berbagi. Alumni salah satu Pondok Pesantren yang ada di kota Bengkulu. Pernah kuliah di STIE Depok jurusan Akutansi Perbankan. Juga pernah merasakan pahit manis kuliah di IAIN Bengkulu jurusan Bahasa Inggris.


#TAG Terkait: