Indra Kurniawansyah

Sharing Infomasi, Tips, Tutorial, & Banyak Hal

Menu

7 Tempat Wisata di Indonesia yang Mirip dengan Luar Negeri

Oleh INDRA

Tempat Wisata di Indonesia yang Mirip dengan Luar Negeri. Indonesia tidak hanya terkenal dengan kebudayaan yang beragam dan makanannya yang lezat saja, keindahan alam yang mempesona menjadikan Ibu Pertiwi semakin populer di kancah internasional.

Tidak sedikit wisatawan asing yang khusus datang untuk menikmati pemandangan alam yang mengagumkan ini. Ada banyak tempat menarik yang bisa menjadi referensi dalam mengisi waktu liburan, tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri karena ternyata terdapat beberapa tempat wisata di Indonesia yang memiliki kemiripan dengan tempat-tempat diluar negeri.

Daftar Tempat Wisata di Indonesia Seperti Luar Negeri

Apa sajakah itu? berikut daftar objek wisata di Indonesia dengan sensasi luar negeri:

1. Gurun Pasir Parangkusumo (Gurun Sahara)

1. Gurun Pasir Parangkusumo (Gurun Sahara)

Beberapa dari kalian mungkin bertanya-tanya, mungkinkan ada gurun pasir di Indonesia?

Dan jawabannya adalah ada.

Jika berlibur ke Yogyakarta, sempatkan waktu Anda untuk datang ke Gurun Pasir Parangkusumo dengan begitu kalian akan percaya jika di Indonesia juga ada gurun pasir, jadi tidak perlu lagi pergi ke Gurun Sahara hanya untuk menikmati gundukan pasir karena kalian sudah bisa melakukannya di Yogyakarta.

TERKAIT :  Objek Wisata Goa Kreo Semarang Jawa Tengah, Destinasi Menarik dekat Waduk Jatibarang

Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan di sini diantaranya adalah sky diatas hamparan pasir, menikmati sand boarding, selfie dan masih banyak lagi.

2. Sungai Maron (Sungai Amazon)

2. Sungai Maron (Sungai Amazon)

Siapa yang tidak mengenal sungai Amazon?

Sungai yang terkenal sebagai sungai terbesar di dunia ini seringkali dijadikan sebagai lokasi syuting film.

Tahukan kalian jika ternyata Indonesia juga memiliki sungai yang tidak berbeda jauh dengan sungai Amazon.

Sekilas tampilan sungai Maron terlihat sama dengan sungai Amazon, untuk membuktikannya kalian bisa datang ke Desa Maron Kecamatan Donorojo dan rasakan sensasi menjelajahi sungai Amazon ala Indonesia dengan menaiki perahu.

3. Raja Ampat (Phi Phi Island)

3. Raja Ampat (Phi Phi Island)

Raja Ampat menjadi salah satu tempat wisata di Indonesia yang terkenal dengan keindahannya,

tidak sedikit para wisatawan asing yang khusus datang ke tempat ini hanya untuk menikmati pemandangan alam yang mengagumkan termasuk panorama bawah laut yang begitu luar biasa.

Ternyata keindahan yang ditawarkan Raja Ampat juga bisa didapatkan di Phi Phi Island, beberapa orang bahkan mengakui bahwa berlibur di jajaran pulau di Papua ini seperti sedang berada di objek wisata kebanggaan masyarakat Thailand tersebut.

4. Patung Budha Berbaring Mojokerto (Patung Budha Berbaring Wat Pho Thailand)

4. Patung Budha Berbaring Mojokerto (Patung Budha Berbaring Wat Pho Thailand)

Wat Pho merupakan salah satu kuil di Thailand yang terkenal dengan keberadaan patung Budha berlapis emas yang diletakkan dalam posisi berbaring,

TERKAIT :  5 Universitas Terbaik di Jepang Terkenal Banyak Jurusan

Bagi Anda yang merasa penasaran dengan patung Budha ini juga dapat datang ke Mojokerto.

Dan yang lebih membanggakannya lagi patung Budha di Mokokerto tersebut merupakan patung Budha berbaring ke tiga setelah Thailand dan Nepal.

5. Candi Sukuh (Piramida Maya Chichen Itza)

5. Candi Sukuh (Piramida Maya Chichen Itza)

Ada yang menarik di Desa Berjo, Karanganyar, Jawa Tengah, di lokasi ini terdapat Piramida Maya Chichen Itza.

Kalian tidak salah lihat, bangunan yang dimaksud adalah Candi Sukuh.

Candi ini memang memiliki desain arsitektur yang mirip dengan banguan bersejarah di Meksiko tersebut. Kok bisa ya, padahalkan berada di lokasi yang dipisahkan oleh dua benua, hal ini jugalah yang masih menjadi pertanyaan para peneliti hingga sekarang.

6. Pantai Ora (Pulau Maladewa)

6. Pantai Ora (Pulau Maladewa)

Lagi wisata di Indonesia yang disebut-sebut memiliki kemiripan dengan tempat wisata di luar negeri,

adalah Pantai Ora yang bisa memenuhi keinginan Anda yang ingin berlibur di Pulau Maladewa.

Keindahan yang ditawarkan pantai yang berada di Maluku ini tidak jauh berbeda dengan salah satu tujuan utama berlibur di dunia tersebut.

Di tempat ini juga terdapat laguna yang tidak kalah indahnya, air yang tenang dan jernih akan memudahkan Anda untuk menikmati keindahan pemandangan bawah laut yang mengagumkan.

Persamaan lainnya terletak pada keberadaan penginapan-penginapan yang pembangunanya dilakukan di atas air, serasa di pulau Maladewa bukan?

7. Monumen Simpang Lima Gumul Kediri (Arc De Triomphe Paris)

7. Monumen Simpang Lima Gumul Kediri (Arc De Triomphe Paris)

Tidak perlu jauh-jauh pergi ke Paris jika Anda ingin melihat kemegahan Arc De Triomphe yang sangat terkenal di dunia, karena kalian dapat datang ke Monumen Simpang Lima Gumul untuk melihat Arc De Triomphe dengan cita rasa Indonesia.

TERKAIT :  Mengenal Lebih Jauh Festival Songkran di Thailand

Berada di kota Kediri,

bangunan yang sekilas tampak mirip dengan gaya arsitektur Arc De Triomphe di Paris ini ternyata menggambarkan mengenai cita-cita Jongko Joyoboyo yang ingin menyatukan 5 wilayah di kabupaten Kediri, Jongko Jojoboyo sendiri adalah seorang raja Kerajaan Kediri di abad ke-12.

Adapun di bagian dinding monumen ini terdapat pahatan-pahatan yang menceritakan mengenai sejarah kota Kediri. Sementara pembangunan Arc de Triomphe dimaksudkan untuk menghormati para pejuang Perancis yang telah bertempur dan gugur dalam Revolusi Perancis dan juga Perang Napoleon.

Itulah beberapa objek wisata di Indonesia yang mengingatkan kita pada tempat-tempat di luar negeri.

Selain ke tujuh tempat yang sudah disebutkan diatas masih banyak lagi tempat-tempat wisata Indonesia yang menawarkan sensasi luar negeri diantaranya adalah pasar terapung di Banjarmasin (Pasar Terapung Thailand), Cukang Taneuh Ciamis (Grand Canyon Colorado), perbukitan hijau di Pulau Samosir (perbukitan hijau di New Zealand), pegunungan Jaya Wijaya, Papua (Mount Everest, Himalaya) dan lain-lain.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Komentar akan langsung tayang tanpa moderasi kecuali komentar mengandung spam dan rasis. Untuk itu isilah komentar dengan bijak tanpa spam dan rasis apalagi ujaran kebencian dan caci maki. Agar komentar anda langsung aktif.

Informasi Menarik Lainnya

Author: INDRA

Saya adalah Blogger pemula yang senang berbagi. Alumni salah satu Pondok Pesantren yang ada di kota Bengkulu. Pernah kuliah di STIE Depok jurusan Akutansi Perbankan. Juga pernah merasakan pahit manis kuliah di IAIN Bengkulu jurusan Bahasa Inggris.


#TAG