Indra Kurniawansyah

Sharing Infomasi, Tips, Tutorial, & Banyak Hal

Menu

Info Wisata dan Lokasi Hotel di Semarang yang Jadi Favorit Wisatawan

Oleh INDRA

Infomasi mengenai tempat-tempat wisata di Semarang, dan rekomendasi hotel di Semarang yang dekat dengan tempat wisata dan tempat belanja di Semarang. Berikut informasinya secara lengkap kami sajikan dibawah ini!

Info Wisata dan Lokasi Hotel di Semarang yang Jadi Favorit Wisatawan

Sekilas Tentang Semarang

Semarang adalah salah satu kota terbesar yang ada di Indonesia. Oleh karena itu, Semarang juga di daulat sebagai ibukota dari Provinsi Jawa Tengah. Sebagai kota metropolitan yang yang sedang berkembang, Semarang juga memiliki penduduk kurang lebih sekitar 2.5 juta jiwa. Dengan luas kota yang hanya 373.67 km2, membuat Semarang juga menjadi salah satu kota terpadat di Indonesia.

Dalam beberapa tahun terakhir, Semarang mengalami perkembangan ekonomi yang cukup pesat. Terlihat dari munculnya gedung-gedung pencakar langit yang menjulang tinggi. Diantara gedung-gedung tertinggi di Semarang, kebanyakan di dominasi oleh kantor, apartemen dan hotel di Semarang.

Nah, itulah sekilas tentang Semarang. Kota metropolitan yang menjadi tujuan warga Jawa Tengah untuk bekerja dan liburan.

Pilihan Tempat Wisata dengan Banyak Hotel di Semarang

Berbicara tentang liburan, kota Semarang juga mempunyai banyak tempat wisata yang sangat menarik. Penasaran dengan tempat-tempat wisata yang ada di Semarang? Langsung aja yuk kita bahas.

Pantai Marina

Pantai Marina

Terletak di bagian utara pulau jawa, Semarang juga memiliki beberapa pantai yang cukup menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah pantai Marina. Disini kalian bisa berekreasi sambil memandangi lautan biru yang sangat indah. Uniknya di pantai ini ditumbuhi oleh pohon cemara yang membuat rindang setiap pengunjung yang datang ke sini.

TERKAIT :  Tips dan Cara Menuju Dusun Bambu Lembang Bandung

Bagi kalian yang hobi memancing, pantai ini juga menjadi spot favorit warga sekitar untuk memancing dan menghabiskan waktunya di pantai Marina.

Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid Agung Jawa Tengah

Bagi yang beragama muslim, datanglah ke Masjid Agung Jawa Tengah. Masjid yang bertema mirip dengan Masjid Nabawi di kota Madinah ini menjadi salah satu tujuan wisata menarik jika kalian berkunjung ke Semarang. Masjid ini diresmikan pada 14 November 2006 oleh presiden Indonesia ke-6 Bapak Susilo Bambang Yudhoyono.

Masjid ini memiliki luas sekitar 7.500 meter persegi dengan kapasitas jamaah bisa menampung sekitar 16.000 jamaah. Selain bangunan utama masjidnya, berbagai fasilitas telah disediakan disini separti ruang akad nikah, auditorium, perpustakaan, museum budaya islam, toko cinderamata, kafe dan taman bermain anak serta fasilitas pendukung lainnya.

Jika kalian ingin menginap di dekat Masjid ini, kalian tidak perlu susah-susah mencari hotel di Semarang karena di Masjid ini sudah disediakan penginapan.

Lawang Sewu

Lawang Sewu

Lawang Sewu yang berarti seribu pintu dalam Bahasa jawa adalah sebuah gedung bersejarah pada masa penjajahan Belanda. Dibangun oleh Belanda pada tahun 1904, gedung ini difungsikan sebagai kantor perusahaan kereta api Belanda. Lawang Sewu yang mempunyai arti seribu pintu ini memang mempunyai banyak pintu dan jendela sehingga konon suasana di gedung ini sangatlah horror.

Di bawah gedung ini terdapat penjara bawah tanah dan tidak semua orang bisa di izinkan untuk masuk ke area ini. Konon di tempat inilah hawa mistis bisa di rasakan di gedung ini. Sekarang Lawang Sewu memang dibuka untuk umum dan dijadikan wisata malam yang cukup memacu adrenalin para pengunjung.

Berikut adalah hotel di Semarang yang terdekat dengan Lawang Sewu :

  • Quest Hotel Semarang
  • Amaris Hotel Semarang
  • Neo Candi Semarang
  • Ibis Hotel Semarang
  • Whiz Hotel Semarang
  • Hotel Dafam Semarang
TERKAIT :  Malioboro Yogyakarta Surga Pencari Cenderamata dan Pencinta Kuliner

Brown Canyon

Brown Canyon

Semarang juga mempunyai tempat yang mirip dengan wisata luar negeri. Namanya Brown Canyon. Brown Canyon sebenarnya bukan tempat untuk kalian berwisata, area ini hanyalah perbukitan yang dijadikan lahan penambangan oleh suatu perusahaan yang dilakukan setiap hari selama bertahun-tahun sehingga membentuk bentang alam yang mirip dengan Grand Canyon yang ada di Amerika.

Untuk datang ke tempat ini, kalian disarankan untuk tidak datang pada saat jam kerja, karena aktivitas pertambangan disini masih aktif. Jika memang terpaksa untuk datang pada saat jam kerja, kalian disarankan untuk memakai masker dan berhati-hati dalam melakukan aktivitas pada saat di area tersebut.

Klenteng Sam Poo Kong

Klenteng Sam Poo Kong

Kalian mau foto-foto dengan suasana khas China? Kalian wajib ke Klenteng Gedung Batu Sam Po Kong Semarang. Hampir seluruh bangunan disini bernuansa China. Klenteng gedung batu Sam Po Kong ini adalah tempat sembahyang bagi warga Kong Hu Cu.

Padahal dulunya klenteng ini menjadi tempat persinggahan bagi laksamana Tiongkok yang beragama islam yang beranama laksamana Cheng Ho.

Pilihan Tempat Belanja di sekitaran Hotel di Semarang

Pilihan Tempat Belanja di sekitaran Hotel di Semarang

Jalan Padanaran

Kalo kalian mau ke pusat oleh-oleh di kota Semarang, kalian wajib mengunjungi jalan Padanaran kota Semarang. Jalan yang menghubungkan anatara dua landmark khas Semarang, yaitu Alun-alun Simpang Lima Kota Semarang dan Tugu Muda Semarang ini selalu ramai 24 jam karena dipenuhi oleh tempat belanja oleh-oleh khas Semarang.

Disini kalian bisa membeli oleh-oleh khas Semarang seperti, Bandeng Presto, Wingko Babad, Loenpia, dan Tahu Bakso.

Kampoeng Semarang

Pusat oleh-oleh khas Semarang yang berdiri pada 10 Mei 2012 ini berlokasi di Jalan Raya Kaligawe No 46 KM 1 Semarang. Kampoeng Semarang menghadirkan berbagai pilihan belanja dan fasilitas diantaranya, Gallery Batik, Pusat Souvenir, Pusat Oleh-oleh, Resto & Café, Gallery Kids dan masih banyak lagi.

TERKAIT :  6 Objek Wisata Bersejarah yang ada di Surabaya Jawa Timur

Dibangun di atas tanah seluas 4.000 meter persegi membuat, kalian akan takjub dengan keindahan desain yang modern. Jangan lupa siapkan uang yang banyak ya untuk berbelanja.

Pasar Johar

Kalo di kota Solo punya Pasar Klewer, Kota Yogyakarta punya Pasar Beringharjo, Nah di Semarang punya Pasar Johar. Selain menyediakan bahan-bahan pokok sehari-hari, Pasar Johar juga menjual berbagai kebutuhan lainnya mulai dari pakaian, mainan anak, peralatan rumah tangga dan lainnya.

Konon Pasar ini pernah menjadi kebanggan warga Semarang, karena dulunya pernah menjadi tempat transaksi perdagangan tersohor di Nusantara bahkan di Asia.

Hotel Favorit di kota Semarang

Hotel Favorit di kota Semarang

  1. Hotel Crowne Plaza Semarang
    JL. Pemuda 118 , Semarang, Indonesia 50132
  2. Hotel Santika Premiere
    Jalan Pandanaran No. 116-120 , Semarang, Indonesia 50134
  3. Hotel Novotel Semarang
    Jalan Pemuda 123 , Semarang, Indonesia 50132
  4. Aston Semarang Hotel
    Jl. MT. Haryono No.1 Sayangan , Semarang, Indonesia 50000
  5. Holiday Inn Express
    Jl. Ahmad Yani No 145, Semarang, Indonesia 50241

Demikianlah info tempat-tempat wisata di Semarang, dan rekomendasi hotel favorit di Semarang dengan fasilitas dan layanan terbaik. Serta dekat dengan tempat wisata dan tempat belanja di kota Semarang. Semoga bermanfaat dan selamat berlibur!

Satu tanggapan untuk “Info Wisata dan Lokasi Hotel di Semarang yang Jadi Favorit Wisatawan”

  1. […] berbicara soal berwisata dengan keluarga, di Semarang ada tempat yang cukup seru lho untuk mengadakan pertemuan dengan keluarga besar. Namanya Ngrembel […]

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Komentar akan langsung tayang tanpa moderasi kecuali komentar mengandung spam dan rasis. Untuk itu isilah komentar dengan bijak tanpa spam dan rasis apalagi ujaran kebencian dan caci maki. Agar komentar anda langsung aktif.

Informasi Menarik Lainnya

Author: INDRA

Saya adalah Blogger pemula yang senang berbagi. Alumni salah satu Pondok Pesantren yang ada di kota Bengkulu. Pernah kuliah di STIE Depok jurusan Akutansi Perbankan. Juga pernah merasakan pahit manis kuliah di IAIN Bengkulu jurusan Bahasa Inggris.