Indra Kurniawansyah

Sharing Infomasi, Tips, Tutorial, & Banyak Hal

Menu

Kondisi Pantai Parangtritis Saat Ini Terus Berbenah

Oleh INDRA

Kondisi Pantai Parangtritis saat ini memang tidak terlalu jauh berbeda dengan dulu. Memiliki arus ombak yang cukup berbahaya. Mungkin ombak ini tidak tinggi tetapi gulungannya bisa membuat orang yang tergulung kehabisan tenaga dan air laut dengan cepat masuk ke dalam paru-paru sehingga kematian pun terjadi. Gelombang ini mampu meretas pantai sehingga seolah menjilat para korban yang mandi terlalu jauh ke tengah laut.

Kondisi Pantai Parangtritis

Perlu diketahui bahwa objek wisata alam di Jogja ini memiliki arus gelombang arus bawah laut yang sangat deras. Bukan gelombang arus permukaan seperti di kawasan pantai lainnya. Untuk itulah sebaiknya memang tidak mandi di pantai Parangtritis. Cukup nikmati saja angin yang berhembus dan hamparan pasir yang halus. Apalagi di sebelah pantai ini ada sebuah pantai lagi yang dinamakan pantai Parangkusumo.

Pantai Parangkusumo mempunyai pasir yang sangat luas bagaikan di tengah gurun. Di sisi kiri pantai Parangtritis ada sebuah bukit. Kalau ingin melihat pemandangan yang indah dari sana, jalannya cukup mudah dan tidak tidak terlalu terjal. Ada juga kolam dengan air segar yang langsung dari mata air.

Pengelola pantai pun telah membuat satu fasilitas permainan yang bagus. Pengunjung memang harus membayar kalau akan masuk ke dalam sarana permainan, tetapi paling tidak suasana pantai menjadi lebih menarik ketika tidak harus ada rasa was-was terhadap gelombang yang menghempas ke pantai.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Komentar akan langsung tayang tanpa moderasi kecuali komentar mengandung spam dan rasis. Untuk itu isilah komentar dengan bijak tanpa spam dan rasis apalagi ujaran kebencian dan caci maki. Agar komentar anda langsung aktif.

Informasi Menarik Lainnya

Author: INDRA

Saya adalah Blogger pemula yang senang berbagi. Alumni salah satu Pondok Pesantren yang ada di kota Bengkulu. Pernah kuliah di STIE Depok jurusan Akutansi Perbankan. Juga pernah merasakan pahit manis kuliah di IAIN Bengkulu jurusan Bahasa Inggris.


#TAG Terkait: ,