Indra Kurniawansyah

Sharing Infomasi, Tips, Tutorial, & Banyak Hal

Menu

Rasakan Pengalaman Liburan ke Sunway Lagoon Malaysia

Rasakan pengalaman liburan ke Sunway Lagoon Malaysia yang seru dan menyenangkan. Salah satu taman hiburan keluarga di Malaysia yang luas, lengkap, dan menarik. Punya rencana untuk berlibur ke Malaysia? Bukan hanya Resort World Genting atau Legoland yang bisa dikunjungi loh! akan tetapi Anda harus mencoba keseruan theme park ini.

Tentang Sunway Lagon Malaysia

Pengalaman Liburan ke Sunway Lagoon Malaysia

Sunway lagoon adalah sebuah theme park yang di desain sebagai Multi-park destination di mana theme park ini banyak menawarkan hiburan keluarga yang lengkap. Salah satu theme park terbaik dan terbesar yang ada di Malaysia ini terletak di kota Bandar Sunway, Petaling Jaya, Selangor.

SUNWAY LAGOON SDN BHD (211311-A)
3, Jalan PJS 11/11, Bandar Sunway, 47500 Selangor Darul Ehsan, Malaysia.

Theme park tel: +603 5639 0000
Fax: +603 5639 0050
Email: ask_lagoon@sunway.com.my

Theme Park Operation Hours
Open Daily: 10:00am till 6:00pm

Nickelodeon Lost Lagoon Operation Hours
Weekdays: 11:00am till 6:00pm
Weekends: 10:00am till 6:00pm

#Tranportasi ke Sunway Lagoon

Tranportasi ke Sunway Lagoon

Walaupun Sunway Lagoon tidak berada di Ibu Kota Malaysia, Kuala Lumpur, kalian tidak perlu khawatir mengenai transportasi yang digunakan. Malaysia sendiri mempunyai beragam pilihan transportasi massal yang disediakan pemerintah untuk mencapai suatu daerah ke daerah lainnya.

Nah, asiknya lagi kalian bebas memilih transportasi yang di inginkan untuk mencapai Sunway Lagoon di Selangor.

Berikut penjelasan mengenai transportasi ke Sunway Lagoon.

1. Kendaraan pribadi / Taksi

Bila kalian memilih menggunakan kendaraan pribadi/taksi.

kota Bandar Sunway bisa diakses menggunakan jalan bebas hambatan (toll) Federal Highway,  Damansara-Puchong Expressway, New Pantai Express Way dan KESAS Highway.

Lokasinya dapat ditempuh sekitar 15 menit aberkendaraan dari Kuala Lumpur.

2. Bus

Nah, jika kalian memiliki budget yang tidak terlalu banyak, kalian bisa memilih bus untuk transportasi ke Sunway Lagoon.

Pilih bus Rapid KL U63 atau U67 lalu kalian berhenti di Sunway Pyramid. Dari Sunway Pyramid kalian tinggal berjalan kaki sedikit untuk mencapai Sunway Lagoon Malaysia.

3. Kereta Api

Jika kalian pilih kereta Komuter Kereta api Tanah Melayu (KTM), kalian harus turun di stasiun Subang Jaya. Dari stasiun Subang Jaya, kalian harus menggunakan taksi lagi untuk mencapai Sunway Lagoon.

4. LRT

Satu lagi pilihan tranportasi untuk mencapai Sunway Lagoon Malaysia. Kalian bisa menggunakan LRT dengan memilih jalur kereta ke arah Kelana jaya.

Setelah itu kalian turun di Stasiun Kelana Jaya untuk menggunakan bus feeder menuju Sunway Pyramid.

#Tiket Masuk Sunway Lagoon

Sesuai dengan konsepnya yang Multi Park Destination, Bukan hanya 1 area bermain saja yang terdapat di Sunway Lagoon Malaysia, tetapi kalian bisa menikmati serunya 6 area sekaligus dengan tema yang berbeda-beda.

Tema: Taman air, X Park Sunway South Quay, Nickelodeon Lost Lagoon at Sunway Lagoon, Extreme Park, Taman bermain.

Untuk harga tiket masuk ke Sunway Lagoon kalian akan dikenakan biaya:

  • RM 120 (Rp 424.000) untuk dewasa,
  • RM 90 (Rp 318.000) untuk anaka-anak.

#Wahana yang Tersedia

Wahana Sunway Lagoon Malaysia

Berikut jenis wahana yang terdapat di Sunway Lagoon Malaysia.

1. Water Park

Anak-anak anda suka bermain dengan air? Nah ini adalah waktu yang tepat bagi kalian untuk mengajak keluarga bermain di Area water park. Wahana yang paling digemari di sini adalah The Surf Beach.

The Surf Beach adalah sebuah pantai buatan yang dibuat luasnya sekitar 13 ribu hektar persegi pasir. Konon katanya The Surf Beach adalah pantai buatan terbesar di dunia!

Selain The Surf Beach, kalian juga bisa merasakan serunya berselancar layaknya surfer professional di simulator bernama  Flow Rider.

2. Amusement Park

Amusement Park adalah area yang cocok untuk kalian yang memiliki jiwa tantangan dan petualang. Kalian harus mencoba wahana yang bernama Pirate’s Revenge, sebuah wahana permainan berupa kapal yang bisa berputar 360 derajat.

Bila kalian membawa anak kecil, di area Amusment Park ini terdapat Playground yang bernama Captain Kid’s Playland dan Candyland. Di sini anak-anak bisa bermain dengan nyaman tanpa takut dengan wahana-wahana yang menantang di area ini. Permainan ini di khusukan untuk anak-anak berusia 5-12 tahun.

3. Wildlife Park

Area Wildlife park sangat cocok untuk pecinta binatang. Sepertinya kalian tidak akan pernah bosan untuk mengelilingi area ini karena luas area Wildlife Park mencapai 8 hektar. Sebanyak  140 spesies yang menghuni area ini.

Di sini kalian bisa berinteraksi dengan berbagai binatang seperti burung, harimau, rusa dll. Suasana di Wildlife Park dibuat se-Natural mungkin, selain binatang, kalian bisa menikmati pemandangan hijau dan danau yang sangat indah.

4. Extreme Park

Sesuai dengan namanya, area ini memang menawarkan wahana-wahana yang extreme. Di sini kalian bisa mencoba wahana G-Force X, sebuah slingshot raksasa yang akan melemparkan kalian ke ketinggian 65 meter dengan kecepatan 120 km/jam dalam waktu 2 detik saja!

Wow benar-benar wahana yang sangat mendebarkan jantung para pengunjung Sunway Lagoon Malaysia.

Selain itu masih ada wahana lain, Archery range, ATV-off road, paintball, pedal boating dan masih banyak lagi, yang pasti semua wahana di sini benar-benar sangat menguji adrenalin kalian.

5. Scream park

Nah kalo kalian ke Sunway Lagoon bersama teman-teman yang jumlahnya cukup banyak. Kalian wajib coba deh ke area Scream Park ini.

Kalian bisa terima tantangan dari para zombie di wahana Hollywood World War Z live. Siap-siap berlari dan berteriak kencang untuk menghindari tangkapan para zombie yang mengejar anda.

6. Nickelodeon Lost Lagoon

Nah ini adalah area terakhir sekaligus area yang paling baru di kawasan Sunway Lagoon Malaysia. Area bermain yang bertemakan Nicklodeon ini juga tidak kalah seru dengan area-area yang lainnya.

Atraksi yang bisa kalian coba di sini antara lain Rain Fortress, dimana area bermain air ini menggunakan teknologi reaktif terbaru.

Selain itu di area ini, kalian bisa membeli souvenir khas Nicklodeon dengan bentuk yang lucu-lucu seperti Spongebob, Dora The Explorer dan Teenage Mutant Ninja Turtles.

#Tempat Makan di Sunway Lagoon

Lapar? Tenang saja disini sudah banyak sekali gerai-gerai yang menjual berbagai makanan mulai dari makanan kecil hingga makanan berat.

Tapi yang perlu kalian ketahui, sistem pembayaran di sini menggunakan e-wallet yang bisa di top up di counter-counter yang ada di Sunway lagoon Malaysia. E-wallet  yang sudah di top up tersebut dijadikan alat tukar untuk membeli makanan di gerai-gerai yang ada di sini. Gerai-gerai yang terkenal di antaranya Starbucks Coffee, Burger King, Zulu Kopitiam, Cubes Pizza dll.

Nah sekarang sudah tahau kan informasi mengenai area bermain Sunway Lagoon Malaysia? Tunggu apalagi, beli tiket pesawat  ke Malaysia sekarang juga. Cari promo tiket pesawat untuk mendapatkan harga yang murah dan yang pasti kosongkan waktu untuk berlibur bersama keluarga tercinta.

Author: Dank Rian

Penulis Tetap Blog www.indrakurniawansyah.com (Professional Authorship). Kategori utama tulisan tentang Wisata, Kuliner, dan Hotel. Hobby utama Menulis, Traveling, dan Bermain Bola.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Komentar akan langsung tayang tanpa moderasi kecuali komentar mengandung spam dan rasis. Untuk itu isilah komentar dengan bijak tanpa spam dan rasis apalagi ujaran kebencian dan caci maki. Agar komentar anda langsung aktif.

Informasi Menarik Lainnya