Indra Kurniawansyah

Sharing Infomasi, Tips, Tutorial, & Banyak Hal

Menu

Mau Mendaki Gunung di Thailand? Ini Dia yang Paling Terkenal

Oleh INDRA

Mau Mendaki Gunung di Thailand? berikut 5 gunung di negeri gajah putih yang paling terkenal diantara para pendaki. Bagi Anda yang suka liburan menantang, Thailand menawarkan wisata mendaki yang mengesankan. Ada Berbagai pilihan gunung di Thailand yang bisa didaki. Sebagian gunung ini cocok untuk pemula dan sebagian lain cocok untuk pendaki yang sudah berpengalaman.

Thailand dapat menjadi alternatif liburan yang sangat menyenangkan. Negara yang terkenal dengan sebutan Negeri Gajah Putih ini memiliki atraksi wisata yang sangat beragam. Salah satu yang cukup terkenal adalah wisata alam pegunungan.

Anak Gunung? Coba Serunya Mendaki Gunung di Thailand

Mendaki gunung di Thailand tentu akan memberi pengalaman yang berbeda dari mendaki gunung di Indonesia. Gunung-gunung di negara ini memiliki pemandangan yang sangat spektakular. Pastikan Anda mempersiapkan segalanya dengan baik dan menjadwalkan liburan pada waktu yang tepat agar memperoleh pengalam mendaki yang mengesankan. Pilihan Gunung di Thailand untuk mendaki.

Berikut ini beberapa gunung di Thailand yang dapat anda jadikan tempat pendakian. Yuk cobain Wisata Thailand yang menantang ini.

1. Doi Inthanon

1. Doi Inthanon

Doi Inthanon adalah gunung tertinggi di Thailand. Gunung ini juga dikenal dengan julukan ‘the Roof of Thailand’. Tinggi Doi Inthanon adalah 2.565 meter di atas permukaan laut.

TERKAIT :  Jalan-jalan ke Thailand Rasa Eropa? Ini Dia Tempatnya!

Untuk pergi ke gunung ini, Anda membutuhkan perjalanan 2 jam dari Chiang Mai.

Saat mendaki di gunung ini,

Anda tidak akan menemukan banyak kesulitan. Hal ini karena jalan menuju puncak merupakan jalan paving block. Saat mendaki, kalian akan melihat pemandangan yang sangat indah di kanan kiri jalan.

Sesampai di atas, kalian dapat berfoto dengan latar belakang yang cantik. Selain itu, kalian juga dapat melihat suku Hmong dan kehidupan liar.

Untuk mendaki di sini, Anda akan dikenakan biaya 200 Bath.

2. Doi Chiang Dao

2. Doi Chiang Dao

Doi Chiang Dao memiliki ketinggian hampir 2.200 m dari atas permukaan laut.

Untuk mencapainya,

kalian membutuhkan waktu sekitar 2 jam dari Chiang Mai.

Untuk mendaki puncaknya,

para pendaki membutuhkan waktu sekitar 5 jam.

Pendakian ini cukup sulit, jadi pastikan kalian mempersiapkan fisik dan bekal. Trek dan puncak gunung ini menawarkan pemandangan yang sangat mengesankan.

Saat hiking di gunung ini, Anda diharuskan menyewa guide. Biaya masuk ke gunung ini adalah 200 Bath. Biaya tersebut belum termasuk ongkos sewa guide.

3. Phu Soi Dhao

3. Phu Soi Dhao

Gunung yang terletak di Uttaradit ini tingginya 2.120 m di atas permukaan laut. Phu Soi Dhao memiliki julukan ‘the Mountain that Cuts the Star’.

Julukan gunung ini sangat cocok karena kecantikan dan tingginya hampir mengalahkan bintang. Pemandangan gunung ini sangat spektakular.

TERKAIT :  Wisata di Dubai Terkenal Memiliki Hal Unik dan Indah

Salah satu yang membuatnya sangat indah adalah air terjun lima lantai yang ada di gunung ini. Gunung yang terletak di Phu Soi Dhao National Park ini memiliki kehidupan liar yang sangat bervariasi.

Untuk mendaki ke puncaknya,

kalian membutuhkan waktu 6 jam. Fasilitas pendakian di gunung ini sangat minim, jadi pastikan kalian membawa bekal dan perlengkapan yang cukup.

Untuk memasuki gunung ini, kalian harus membayar 40 Bath.

4. Doi Angkhang

4. Doi Angkhang

Doi Angkhang tingginya sekitar 1.900 m di atas permukaan laut. Di gunung ini, Raja Bhumibol membuka pusat penelitian agrikultur.

Orang-orang Thailand menjulukinya ‘Little Switzerland’.

Hal ini karena temperaturnya yang dapat mencapai di bawah 0. Walaupun dinamai Little Switzerland, gunung ini tidak begitu mirip dengan Swiss.

Di sini,

Kalian malah dapat melihat bunga Sakura yang bermekaran di waktu tertentu. Jika Anda ingin merasakan dinginnya musim dingin, kalian harus mendaki gunung ini. Untuk mencapai Doi Angkhang, kalian memerlukan waktu berkendara selama 3 jam.

Doi Angkhang memiliki pemandangan yang indah.

Pemandangan hijau menghampar, bunga-bunga, dan buah-buahan dapat kalian dapati di sekitar area pendakian. Selain itu, kalian juga dapat melihat desa-desa yang dihuni oleh Suku Palaung dan Suku Lahu.

Banyak orang yang memilih untuk mengendarai mobil atau sepeda motor untuk menyusuri 25 km pendakian.

Sebagian lain memilih untuk menyewa sepeda dan menikmati mountain biking di jalur pendakian. Di gunung ini, kalian dapat melihat sunset dan sunrise yang spektakular

TERKAIT :  10 Wisata Air Terjun Malang, Bikin Gak Mau Pulang!

Biaya mendaki di Doi Angkhang adalah 50 Bath.

5. Phu Kradeung

5. Phu Kradeung

Pegunungan batu pasir ini terletak di Loei. Gunung ini tingginya sekitar 1.300 m. Puncak Phu Kradeung adalah area datar yang dikelilingi hutan yang menawan.

Saat mendaki,

Anda kemungkinan besar akan menemui hewan liar, seperti gajah dan berbagai jenis burung. Kalian dapat menyewa tenda dan berkemah di gunung ini.

Pendaki tidak diijinkan mendaki gunung ini antara bulan Juli dan September. Hal ini karena trek pendakian di Phu Kradeung sangat licin di musim hujan.

Jadi gunung di Thailand mana yang akan anda daki?

Saat mendaki di salah satu gunung di atas, Anda harus benar-benar mempersiapkan semuanya dengan baik, seperti kesehatan, bekal, dan peralatan.

Selain itu, kalian juga harus mengatur momen yang tepat agar kalian dapat menikmati pendakian dan melihat pemandangan yang spektakular.

Jangan lupa rencanakan kepergian anda ke Thailand dari jauh-jauh hari supaya kalian bisa mendapatkan tiket pesawat murah untuk terbang dari Indonesia.

Satu tanggapan untuk “Mau Mendaki Gunung di Thailand? Ini Dia yang Paling Terkenal”

  1. Indra berkata:

    Gunungnya tidak hanya menarik, tapi keren-keren. Thanks infonya

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Komentar akan langsung tayang tanpa moderasi kecuali komentar mengandung spam dan rasis. Untuk itu isilah komentar dengan bijak tanpa spam dan rasis apalagi ujaran kebencian dan caci maki. Agar komentar anda langsung aktif.

Informasi Menarik Lainnya

Author: INDRA

Saya adalah Blogger pemula yang senang berbagi. Alumni salah satu Pondok Pesantren yang ada di kota Bengkulu. Pernah kuliah di STIE Depok jurusan Akutansi Perbankan. Juga pernah merasakan pahit manis kuliah di IAIN Bengkulu jurusan Bahasa Inggris.