Indra Kurniawansyah

Sharing Infomasi, Tips, Tutorial, & Banyak Hal

Menu

Pantai Berbahaya di Jogja Tidak Hanya Pantai Parangtritis

Oleh INDRA

Pantai berbahaya di Jogja tidak hanya Pantai Parangtritis saja, akan tetapi hampir semuanya berbahaya untuk berenang. Akan lebih berbahaya lagi bila Anda tidak bisa berenang. Orang-orang yang ingin berenang juga harus melihat kondisi ombak. Sebab ombak rata-rata pantai di Yogyakarta memang ganas.

Yogyakarta tidak hanya mempunyai pantai Parangtritis. Ada banyak pantai lain yang tidak kalah indahnya. Namun, satu hal yang harus diingat bahwa semua pantai di Yogyakarta ini berbahaya untuk berenang. Ombaknya memang ganas. Pantai Baron, misalnya. Pantai yang ada di daerah Bantul ini telah menelan cukup banyak korban nyawa. Apalagi ada sebuah sungai yang bermuara ke pantai yang mempunyai arus bawah cukup deras.

Berikut pantai yang ada di Yogyakarta :

  1. Pantai Depok
  2. Pantai Baron
  3. Pantai Indrayanti
  4. Pantai Jungwok
  5. Pantai Pandansimo
  6. Pantai Pulang Sawal
  7. Pantai Timang
  8. Pantai Watu Kodok
  9. Pantai Parangkusumo
  10. Pantai Parangtritis
  11. Pantai Samas
  12. Pantai Siung
  13. Pantai Wediombo

Walaupun ombaknya cukup ganas dan menakutkan bila sesuatu terjadi, para pengunjung terkadang malah sering tidak percaya dan tetap saja mandi dan bermain air di laut. Para penjaga pantai terus saja berusaha menghalau pengunjung yang keras kepala. Suara peringatan sangat sering terdengar agar pengunjung menyadari bahwa tidak boleh berenang di pantai.

Pantai Depok pun memberikan kekayaan tersendiri. Ada banyak makanan laut di tempat ini. Harganya pun tidak terlalu tinggi. Penjual makanan laut di pantai ini cukup piawai dalam mengelola bahan-bahan dari laut ini. Jadi, tidak perlu mandi di pantai. Cukup nikmati saja hamparan laut yang menantang itu. Jangan ikuti nafsu ingin berenang di laut. Berenang saja di tempat lain yang lebih aman.

Masih banyak hal lain yang bisa dinikmati di Yogyakarta. Pantai hanya salah satu tempat yang menarik. Kunjungi juga daerah Kulonprogo yang mempunyai sebuah goa di dataran tinggi yang bernama Goa Kiskendo.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Komentar akan langsung tayang tanpa moderasi kecuali komentar mengandung spam dan rasis. Untuk itu isilah komentar dengan bijak tanpa spam dan rasis apalagi ujaran kebencian dan caci maki. Agar komentar anda langsung aktif.

Informasi Menarik Lainnya

Author: INDRA

Saya adalah Blogger pemula yang senang berbagi. Alumni salah satu Pondok Pesantren yang ada di kota Bengkulu. Pernah kuliah di STIE Depok jurusan Akutansi Perbankan. Juga pernah merasakan pahit manis kuliah di IAIN Bengkulu jurusan Bahasa Inggris.


#TAG Terkait: ,