Indra Kurniawansyah

Sharing Infomasi, Tips, Tutorial, & Banyak Hal

Menu

Sunrise di Candi Prambanan : Nuansa Indah Melihat Matahari Terbit dari Balik Candi

Oleh INDRA

Sunrise di Candi Prambanan adalah kesempatan terbaik untuk Anda yang ingin melihat matahari terbit dari balik Candi. Pemandangan yang sangat indah di pagi hari dengan nuansa yang tidak akan terlupakan. Bagi yang bersama pasangan juga akan menciptakan kesan yang romantis.

Sunrise di Candi Prambanan

Paket Sunrise di Candi Prambanan

PT. Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko Yogyakarta menawarkan paket “Sunrise” kepada wisatawan nusantara dan mancanegara. “Wisatawan dapat menikmati matahari terbit dari balik bangunan Candi Prambanan,” kata Direktur Pemasaran dan Pengembangan PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko Yogyakarta, Agus Cany.

Ia mengatakan pihaknya memberikan pilihan objek wisata baru kepada wisatawan, yaitu melihat matahari terbit di Candi Prambanan yang letaknya di perbatasan wilayah DIY dan Jawa Tengah.

“Kalau Tempat Wisata Candi Borobudur di Magelang,Jawa Tengah memiliki paket wisata ’Borobudur Sunrise”, yaitu menyaksikan matahari terbit dari atas bangunan Candi Borobudur, maka ’Prambanan Sunrise’ memiliki kelebihan, yaitu matahari seakan-akan terbit dari balik Candi Brahma, Siwa dan Wisnu,” katanya.

Menurut dia, menyaksikan matahari terbit di pelataran Candi Prambanan ini lebih menarik dan eksotis dibandingkan melihat matahari terbit di Angkor Wat Kamboja. Meski sama-sama melihat matahari terbit, lebih menarik di Candi Prambanan.

Masih menurut beliau “Saya yakin paket wisata ’Prambanan Sunrise’ akan menarik minat wisatawan mancanegara dan nusantara,”

TERKAIT :  Wisata di Dubai Terkenal Memiliki Hal Unik dan Indah

Tarif Harga Paket Terjangkau

Kepala Unit Teater dan Pentas PT Taman Wisata Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko Yogyakarta Joko Sutono mengatakan paket wisata ini dijual kepada wisatawan mancanegara dan nusantara dengan harga yang sangat terjangkau. Ia dengan tarif Rp 250.000 per orang sudah memperoleh fasilitas tiket masuk Candi Prambanan dan makan pagi. “Wisatawan yang memesan paket wisata ’Prambanan Sunrise’ minimal dua orang,” katanya.

Ia mengatakan wisatawan yang membeli paket wisata ini harus sudah datang di panggung terbuka Candi Prambanan sebagai tempat melihat matahari terbit pada pukul 05.00 WIB.

“Wisatawan kemudian menunggu matahari terbit dengan menikmati minuman teh, kopi dan makanan kecil, sedangkan pada pukul 05.50-06.00 WIB mereka diajak berjalan kaki mengunjungi bangunan Candi Prambanan,” katanya .

Wisatawan kemudian diajak menikmati makan pagi di “Prambanan Garden Resto” pada pukul 07.25-07.25 WIB kemudian dilanjutkan kunjungan ke objek wisata lainnya seperti Taman Wisata Ratu Boko.

Mulai sekarang bila Anda ingin menikmati keindahan Sunrise di Candi Prambanan dapat memilih paket ini. Paket komplit dengan harga yang sangat terjangkau.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Komentar akan langsung tayang tanpa moderasi kecuali komentar mengandung spam dan rasis. Untuk itu isilah komentar dengan bijak tanpa spam dan rasis apalagi ujaran kebencian dan caci maki. Agar komentar anda langsung aktif.

Informasi Menarik Lainnya

Author: INDRA

Saya adalah Blogger pemula yang senang berbagi. Alumni salah satu Pondok Pesantren yang ada di kota Bengkulu. Pernah kuliah di STIE Depok jurusan Akutansi Perbankan. Juga pernah merasakan pahit manis kuliah di IAIN Bengkulu jurusan Bahasa Inggris.