Indra Kurniawansyah

Sharing Infomasi, Tips, Tutorial, & Banyak Hal

Menu

Tips Agar Anak Fit Saat Menjalankan Ibadah Puasa

Oleh INDRA

Bagi orang dewasa, menjalankan ibadah puasa bukan jadi beban. beda dengan anak kecil yang masih belajar dan belum kuat menjalankan puasa. usia mereka masih dalam tahap pertumbuhan di mana masih membutuhkan banyak nutrisi.

Image: Tips Agar Anak Fit Saat Menjalankan Ibadah Puasa

Tips Agar Anak Fit Saat Menjalankan Ibadah Puasa

Bagaimana agar anak fit saat menjalankan ibadah puasa?

Sebagai orangtua, harus menjaga kondisi kesehatan anak agar tetap fit selama berpuasa. Berikut beberapa tips agar anak tetap fit selama puasa:

  • Biasakan agar anak minum air putih cukup saat sahur. Hal itu bertujuan untuk menghindarkan dehidrasi.
  • Saat sahur, pilih makanan yang kaya serat, seperti buah dan sayur­. anak juga membutuhkan makanan yang memiliki indeks glikemik rendah. Makanan jenis ini mempertahankan kadar gula darah stabil lebih lama dalam darah. karbohidrat kompleks seperti beras merah.
  • Saat sahur, usahakan agar anak tidak makan berlebihan agar tidak kembung dan terlalu kenyang.
  • Tidak mengonsumsi makanan pedas dan minuman bersoda, karena dapat menaikkan kadar asam lambung dan menyebabkan sakit maag. melarang anak tidak mengonsumsi makanan terlalu asin dan mengandung bumbu penyedap rasa karena dapat meningkatkan rasa haus.
  • Saat berbuka, awali dengan makanan manis dengan porsi yang pas supaya kekurangan glukosa saat puasa bisa terpenuhi. Misalnya, sebutir kurma atau teh manis hangat.

Anda bisa mencoba tips di atas untuk menjaga agar anak fit saat menjalankan ibadah puasa sekaligus menjaga kesehatan buah hati selama berpuasa.

Artikel Terkait Puasa:

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Komentar akan langsung tayang tanpa moderasi kecuali komentar mengandung spam dan rasis. Untuk itu isilah komentar dengan bijak tanpa spam dan rasis apalagi ujaran kebencian dan caci maki. Agar komentar anda langsung aktif.

Informasi Menarik Lainnya

Author: INDRA

Saya adalah Blogger pemula yang senang berbagi. Alumni salah satu Pondok Pesantren yang ada di kota Bengkulu. Pernah kuliah di STIE Depok jurusan Akutansi Perbankan. Juga pernah merasakan pahit manis kuliah di IAIN Bengkulu jurusan Bahasa Inggris.


#TAG Terkait: ,