Indra Kurniawansyah

Sharing Infomasi, Tips, Tutorial, & Banyak Hal

Menu

Tips Agar Tetap Produktif Saat Berpuasa

Oleh INDRA

Berikut tips agar tetap produktif saat berpuasa, sehingga pekerjaan yang dijadwalkan dapat terlaksa sesuai progres. Tanpa harus menjadikan ibadah puasa sebagai alasannya.

Tips Agar Tetap Produktif Saat Berpuasa

Illustrasi: Tips Agar Tetap Produktif Saat Berpuasa (Sumber: fimela)

Biasanya kantor memberlakukan jam kerja lebih pendek saat ramadhan tiba. Rasa ngantuk dan malas sering datang dan menjadi cobaan tersendiri. Puasa itu wajib, menyelesaikan pekerjaan dan produktif selama bulan Ramadan juga harus. Tidak ada alasan untuk malas di kantor dengan alasan puasa.

Nah, inilah tips agar Anda tetap produktif saat berpuasa.

#Perhatikan Makan Saat Sahur

seseorang lapar di siang hari dan membuat konsentrasi kerja buyar. perhatikan makanan yang dikonsumsi saat makan sahur. memilih makanan yang dimasak sendiri, bukan makanan instan. seperti sayuran, telur, daging ayam dan buah segar dapat memberi rasa kenyang lebih lama. makanan tersebut akan memberi nutrisi cukup hingga waktu berbuka.

#Cukupi Air Putih

Kurang cairan membuat seseorang kehilangan konsentrasi, cukupi kebutuhan air saat sahur dan berbuka puasa. lebih bagus jika mengonsumsi air putih atau jus buah buatan sendiri. Mengonsumsi buah kaya air bisa mencukupi kebutuhan cairan tubuh selama puasa.

#Istirahat Cukup

seseorang kurang tidur karena banyak ibadah saat malam hari. perhatikan kondisi tubuh. Pintar mengambil waktu luang untuk istirahat. Dengan tidur dan istirahat cukup, ibadah semakin lancar, termasuk tugas di kantor. Tapi jangan tidur di jam kerja!

TERKAIT :  Tips Agar Anak Fit Saat Menjalankan Ibadah Puasa

#Jangan Menunda Pekerjaan

malas dan mengantuk menjadi cobaan tersendiri saat puasa. Makin cepat diselesaikan di pagi hari, lebih baik karena pikiran masih fresh. bisa pulang tepat waktu yang menikmati waktu buka puasa tanpa memikirkan tugas yang belum selesai.

#Atasi Rasa Malas

Kalau terasa malas dan tidak bersemangat segera atasi hal ini. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan, misalnya cuci muka, senam ringan dan sebagainya.

Demikianlah tips agar tetap produktif saat sedang berpuasa. Jangan jadikan puasa sebagai alasan untuk malas di kantor! bekerja adalah bentuk ibadah. Puasa jalan terus, pekerjaan beres.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Komentar akan langsung tayang tanpa moderasi kecuali komentar mengandung spam dan rasis. Untuk itu isilah komentar dengan bijak tanpa spam dan rasis apalagi ujaran kebencian dan caci maki. Agar komentar anda langsung aktif.

Informasi Menarik Lainnya

Author: INDRA

Saya adalah Blogger pemula yang senang berbagi. Alumni salah satu Pondok Pesantren yang ada di kota Bengkulu. Pernah kuliah di STIE Depok jurusan Akutansi Perbankan. Juga pernah merasakan pahit manis kuliah di IAIN Bengkulu jurusan Bahasa Inggris.