Indra Kurniawansyah

Sharing Infomasi, Tips, Tutorial, & Banyak Hal

Menu

Tips Padu Padan Fashion Hijab dengan Kaos Lengan Panjang Wanita

Oleh INDRA

Kaos lengan panjang wanita menjadi salah satu item fashion yang harus dimiliki oleh semua kalangan wanita. Tidak hanya untuk wanita tomboy, wanita feminine pun sudah pasti memiliki item fashion yang satu ini. Bahkan, pada trens fashion wanita berhijab kaos lengan panjang menjadi hal utama dalam setiap penampilan yang mengharuskan untuk menutup semua auratnya. Dalam artikel kali ini, penulis akan membahas mengenai trend fashion wanita berhijab yang tentunya mengharuskan seluruh pakaian dapat menutup aurat.

Trend Fashion Wanita Berhijab

Trend Fashion Wanita Berhijab

Trend fashion wanita berhijab saat ini memang telah mengalami banyak perkembangan. Berbagai brand fashion yang mengkhususkan brandnya dalam memproduksi pakaian untuk wanita berhijab menjamur dimana-mana. Bahkan, beberapa kalangan public figure yang telah lama berhijab pun mencoba membuat mode fashion yang banyak ditiru oleh masyarakat luas.

Seperti yang sudah banyak diketahui, busana berhijab saat ini memang menjadi trend yang berkembang pesat di Indonesia. Tidak hanya pakaiannya, gaya kehidupan orang-orang muslim pun ikut berkembang sesuai dengan ajaran Islam yang mengharuskan wanita berhijab.

Pakaian hijab di Indonesia saat ini memang tengah menjamur. Banyaknya artis-artis yang memilih untuk menutup auratnya menjadikan trend fashion wanita berhijab ikut menjamur. Artis yang akhirnya menutup aurat pun kian banya membuka usaha yang bergerak di bidang fashion wanita berhijab sesuai dengan gaya dan khas sendiri.

Sebut saja Zaskia Adya Mecca yang akhirnya membuat brand sendiri pakaian hijabnya hingga membuka butik dan usaha onlinenya yang saat ini dikenal masyarakat luas. Zaskia Sungkar pun tidak mau kalah, ia yang terbilang baru menggunakan hijab pun membuka lahan usahanya di bidang fashion hijab. Hal ini tentu menjadi hal yang baik untuk perkembangan trend busana muslim atau hijab di Indonesia.

TERKAIT :  Tutorial Cara Memakai Hijab Modern untuk Kantor, Kampus, dan Acara Resmi

Dulu, fashion muslim atau hijab di Indonesia belum berkembang seperti sekarang ini. Bahkan, bisa dibilang tred busana muslim hanya berfokus pada pakaian yang menutup aurat. Rok panjang dengan model yang itu-itu saja, celana panjang longgar yang tidak memiliki model lain, kerudung dengan gaya, motif, serta model yang begitu-begitu saja membuat fashion muslim dulu dinilai ketinggalan zaman.

Namun, hal itu tidak berlaku pada fashion busana muslim yang saat ini berkembang. Berbagai macam model busana muslim seolah menjadi produk utama yang ditawarkan oleh berbagai macam produksi fashion di Indonesia. Pakaian muslim atasan dibuat dengan berbagai macam model, blouse, peplum, kaos lengan panjang wanita, rok panjang, celana denim panjang, over all, dan masih banyak lagi bisa digunakan wanita muslim agar terlihat modis, namun tetap tertutup.

Tidak hanya itu, gaya kerudung pun saat ini banyak dikreasikan. Di berbagai media sosial banyak dijelaskan cara pemakaian kerudung yang modis, pemakaian kerudung untuk berbagai acara seperti kerudung untuk pesta, kerudung untuk jalan-jalan, kerudung untuk kuliah, hingga gaya berkerudung turban yang masih menjadi trend pun tersebar di segala media sosial tanah air.

Tentu hal-hal tersebut memberikan warna tersendiri di dalam fashion wanita berhijab. Banyaknya pilihan fashion yang berkembang saat ini, ditambah lagi banyaknya public figure yang membawa pakaian muslim yang trendy membuat semua kalangan yang berhijab tidak kehabisan dalam menggunakan outfit sehari-harinya.

Tips Style Hijab

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, trend fashion hijab saat ini memang berkembang pesat. Tidak hanya model gamis yang bisa digunakan untuk outfit wanita berhijab, dress yang biasa digunakan oleh wanita yang tidak berhijab pun bisa dikenakan oleh wanita berhijab. Tentunya, hal tersebut tidak meninggalkan kewajiban hijab itu sendiri yang mengharuskan para hijaber ini untuk menutup aurat.

TERKAIT :  Pakai Tunik Kaftan akan Mendapatkan Sejuta Manfaat!

Jika Anda salah satu pengguna hijab yang tergolong baru, tentu tidak banyak koleksi baju panjang Anda yang bisa digunakan sehari-hari. Beberapa koleksi baju Anda mungkin masih belum tertutup dan tidak bisa menutup aurat Anda. Tetapi hal tersebut tidaklah perlu Anda khawatirkan.

Anda hanya perlu memodifikasi busana dulu dengan tambahan material yang bisa menutupi aurat, seperti menutupi bagian lengan yang pendek dengan menggunakan manset atau kaos lengan panjang wanita. atau bisa juga Anda menggunakan celana panjang atau legging untuk outfit Anda yang tidak panjang menutupi kaki Anda.

Berikut ini, beberapa tips style hijab yang bisa Anda gunakan dalam outfit sehari-hari.

• Blouse

Bagi para wanita, blouse merupakan item fashion yang sudah tidak asing lagi. Untuk wanita yang berhijab, blouse tentu wajib dimiliki untuk outfit yang nyaman dan simple. Bagi Anda yang memiliki blouse pendek, padukan blouse dengan manset atau kaos lengan panjang dengan warna yang matching. Sekadar tips tambahan, selalu sediakanlah manset berwarna putih netral. Warna putih bisa Anda kombinasikan dengan segala warna, baik itu warna terang maupun gelap.

Baiknya, padu padan blouse dengan kaos lengan panjang ini digunakanpada saat travelling, di suasana santai, atau bahkan ketika Anda berkencan dengan pasangan Anda. Untuk acara yang formal atau ke kantor, hindari pemakaian blouse dengan kaos lengan panjang. Anda bisa mengganti blouse dengan kemeja lengan pendek dan kaos lengan panjang jika Anda pergi ke kantor. Ini akan menampilkan Anda terlihat rapi dan sopan.

• Baju Pantai

Ketika Anda berlibur ke pantai, kaos lengan panjang bisa juga digunakan. Sama dengan padu padan dengan blouse, kaos lengan panjang bisa Anda pilih sebagai outfit santai ketika berada di pantai. Anda bisa menggunakan atasan berlengan pendek berbahan soft dan tipis agar tidak cepat kepanasan.

TERKAIT :  Model Kerudung Masa Kini yang Trendy dan Syar’i

Gunakan atasan dengan warna yang cerah ketika Anda berkunjung ke pantai di siang hari. Hindari penggunaan pakaian dengan warna gelap. Selain tidak menyerap keringat, pakaian dengan warna gelap dapat menyerap sinar matahari, sehingga Anda dapat merasa kepanasan. Bahan yang cocok ketika Anda berlibur ke pantai adalah bahan katun dengan warna cerah, seperti kuning, biru laut, atau putih.

• Kaos

Siapa bilang kaos lengan pendek tidak bisa Anda padu padankan dengan manset atau kaos lengan panjang wanita? Anda akan terlihat lebih santai dengan outfit kaos dengan manset tersebut. Untuk tips padu padan yang matching, gunakan manset dengan warna yang senada dengan kaos pendek yang Anda kenakan.

Untuk kaos pendek yang bermotif, Anda bisa padukan dengan manset dengan warna senada namun polos. Dengan begitu, motif yang ada pada kaos Anda akan terlihat jelas. Outfit ini bisa Anda lengkapi dengan celana jeans yang bisa membuat penampilan Anda lebih edgy. Anda juga bisa melengkapinya dengan rok panjang. Namun, jika Anda ingin menggunakan rok dengan outfit seperti ini pandai-pandailah memilih bahan rok. Bahan rok satin tidak cocok untuk outfit kaos seperti ini.

Padu padan kaos lengan panjang wanita ini memang banyak dipilih oleh para hijabers. Tidak hanya kalangan masyarakat, selebritis pun sering menggunakan outfit andalan ini dalam kegiatan sehari-hari. Selain santai, outfit seperti ini mudah dan nyaman sekali ketika digunakan. Anda bisa menambahkan sepatu boots dan kacamata sebagai aksesori pelengkapnya.

Demikianlah tips padu padan fashion hijab dengan kaos lengan panjang wanita yang disampaikan, semoga bermanfaat.

Author: INDRA

Alumni salah satu Pondok Pesantren yang ada di kota Bengkulu. Pernah kuliah di STIE Depok jurusan Akutansi Perbankan. Juga pernah merasakan pahit manis kuliah di Institut Agama Islam Negeri Bengkulu (IAIN Bengkulu) jurusan Bahasa Inggris.


#TAG Terkait: , | Tampil: 306 views

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Informasi Menarik Lainnya