Indra Kurniawansyah

Sharing Infomasi, Tips, Tutorial, & Banyak Hal

Menu

Wanita & Kecantikan

Wanita dan kecantikan merupakan dua hal yang tidak dapata dipisahkan. Wanita selalu indentik dengan kecantikan. Begitupun sebaliknya, kecantikan selalu identik dengan wanita. Jika diibaratkan, kecantikan merupakan napas bagi setiap wanita. Napas yang harus selalu dihirup. Selain itu, kecantikan pun menjadi sebuah keharusan bagi seorang wanita.

Cantik itu bersifat relatif. Cantik pun tidak hanya cantik secara fisik, tapi juga cantik dari dalam hati. Namun secara umum, wanita ingin penampilan fisiknya terlihat cantik. Cantik menurut wanita biasanya memiliki kulit mulus, putih, bebas jerawat, tubuh langsing, dan lain sebagainya. Hal itu memang indikator kecantikan.

Nah, untuk lebih jelasnya lagi, berikut ini akan dijelasakan segala hal yang berhubungan dengan wanita dan kecantikan.

Tips Menghilangkan Jerawat

Jerawat merupakan salah satu masalah yang menyerang wajah. Kehadiran jerawat bisa membuat tampilan wajah menjadi kurang cantik. Secara umum, jerawat timbul karena produksi minyak berlebih di wajah dan kotoran yang menempel di wajah. Biasanya, jerawat mulai muncul saat seseorang, mengalami pubertas. Nah, untuk lebih jelasanya lagi mengenai bagaiman cara mengatasi jerawat di wajah, berikut ini tips menghilangkankan jerawat.

  • Pergunakan pembersih wajah yang sesuai dengan kulit wajah Anda. Jika ingin mengetahui spesifikasi jenis kulit, Anda bisa menanyakannya langsung kepada dokter kulit. Namun, Anda pun bisa menerka jenis kulit sendiri. Untuk amannya, gunakan pembersih wajah yang mengandung sulfur yang terkecil, yaitu 2,5%. Jika kurang ampuh, bisa memilih pembersih wajah yang memiliki kandungan sulfur 5% atau 10%.
  • Bersihkan wajah menggunakan pembersih wajah setiap pagi dan malam hari sebelum tidur. Hal ini akan membantu mengurangi kotoran dan minyak yang menempel pada wajah.
  • Saat membersihkan wajah, gunakan air besih. Air pun harus dalam jumlah yang cukup sehingga mampu secara efektif membersihkan wajah secara efektif.
  • Gunakan handuk yang kering dan bersih saat membersihkan wajah yang sudah dibersihkan.
  • Jika timbul jerawat, jangan disentuh karena jerawat sangat sensitive. Jika disentuh, dikhawatirkan jerawat akan semakin terkontaminasi sehingga menyebabkan jerawat bengkak.
  • Selain diakibatkan oleh kotoran, timbulnya jerawat bisa juga diakibatkan karena konsumsi makanan yang berminyak dan berlemak. Jadi, hindari atau atur asupan makanan yang terlalu banyak minyak atau lemak.
  • Jika jerawat sudah matang, jangan dipencet karena akan menyebabkan noda hitam pada wajah.

Tips Agar Kulit Wajah Kencang

Kulit wajah yang kencang merupakan salah satu indikator kecantikan wajah. Merawat kulit wajah agar tetap kencang dapat dilakukan dengan menggunakan masker. Nah, berikut ini cara pembuatan masker alami untuk kulit wajah kencang.

Bahan 1:

  • Kuning telur sebanyak 1 butir.
  • 1 sendok teh madu.
  • Beberapa tetes minyak zaitun

Ketiga bahan tersebut diaduk hingga merata.

Bahan 2:

  • Putih telur 1 butir.
  • Sari jeruk nipis setengah sendok makan.

Bahan-bahan tersebut diaduk hingga merata.

Jika kedua bahan sudah selesai dibuat, gunakan bahan 1. Caranya, oleskan secara merata pada wajah. Lalu, biarkan hingga kering. Setelah benar-benar kering, bilas dengan air hangat kuku dan keringkan dengan handuk lembut. Masker dari bahan 1 ini bermanfaat untuk membuat wajah tetap lembut dan membantu menghilangkan flek hitam. Selain itu, masker bahan 1 pun dapat menghilangkan sel kulit mati di wajah.

Setelah penggunaan masker bahan 1, lanjutkan dengan menggunakan amsker dari bahan 2. Caranya, oleskan merata pada wajah. Setelah merata, biarkan hingga kering selama beberapa menit. Setelah cukup waktu, bilas dengan air hangat dan pembersih wajah yang cocok dengan kulit wajah Anda. Setelah itu, bilas kembali dengan air dingin dan keringkan dengan handuk bersih dan lembut. Lakukan perawatan wajah agar kulit kencang ini minimal 1 minggu sekali.

Rahasia Kecantikan Wanita

Umumnya, wanita mendambakan kulit wajah yang bersih dan cantik alami. Nah, berikut ini tips sehat dan tampil cantik secara alami.

  • Konsumsi air putih secukupnya, minimal 8 gelas sehari. Hal ini bukan rahasia lagi karena air putih sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh, termasuk kesehatan kulit wajah.
  • Gunakan tabir surya untuk menjadikan kulit terlihat awet. Jadi, tabir surya menjadi sebuah keharusan untuk menjaga kulit wajah tetap cantik dan sehat.
  • Pakailah pelembab yang mencakup perlindungan kulit dari sinar ultra violet.
  • Jika memakai make up, jangan memakainya terlalu tebal. Hal itu akan menyebakan kulit wajah menjadi kurang sehat.
  • Lakukan senam wajah sebelum tidur. Hal ini bertujuan agar wajah tetap kencang setelah seharian beraktivitas.
  • Hindari konsumsi rokok dan minum minuman keras. Selain tidak baik untuk kesehatan tubuh, rokok dan minuman keras memiliki efek buruk terhadap kesehatan kulit wajah.
  • Selalu berpikiran positif dan hindari stress. Berpikiran positif dan menghindari stress akan membuat kulit wajah tetap sehat dan bersih.
  • Jika terjadi penuaan dini, pakailah masker alami yang berasal dari buah atau sayuran yang berguna untuk mencegah penuaan dini. Masker alami yang terbuat dari buah alpukat dipercaya mampu mencegah penuaan dini dan mencegah timbulnya kerutan pada wajah.
  • Makanan pun berpengaruh terhadap kesehatan dan kecantikan kulit wajah. Jadi, kontrol asupan makanan yang baik bagi tubuh. Beri kulit wajah nutrisi yang cukup. Jenis makanan yang baik untuk kulit wajah, antara lain ikan salmon, kacang, alpukat, dan minyak zaitun.
  • Rajin olahraga atau rajin bergerak akan menghasilkan keringat. Keringat yang keluar akan mendetoksifikasi pori-pori kulit sehingga kulit menjadi bersih dan sehat. Perlu diingat, keringat pada wajah dan tubuh yang keluar setelah olahraga harus dilap dan dibersihkan.

Masker Alami untuk Wajah

Salah satu cara merawat kesehatan kulit wajah, yaitu menggunakan masker alami dari buah-buahan. Ya, buah-buahan tidak hanya baik dikonsumsi langsung, tapi juga baik untuk digunakan sebagai masker wajah agar kulit tetap cantik dan sehat. Nah, berikut ini masker alami untuk perawatan kulit wajah.

1. Masker Stroberi

Masker alami yang terbuat dari buah stroberi mengandung vitamin B, C, E, K, dan silika. Masker alami ini cocok untuk segala jenis kulit. Masker stroberi ini bermanfaat untuk membantu mengencangkan kulit wajah. Cara membuat masker dari bahan stroberi ini cukup mudah, hancurkan buah storberi secukupnya, lalu oleskan pada wajah.

2. Masker Lemon

Masker alami yang terbuat dari bahan dasar lemon ini bermanfaat untuk mengatasi kulit berminyak. Cara membuat masker alami berbahan lemon ini cukup mudah. Cukup campurkan jus lemon dengan putih telur kocok. Setelah itu, siap untuk dioleskan pada wajah.

3. Masker Tomat

Tomat pun dapar dijadikan masker wajah. Khasiat dari masker wajah berbahan tomat, yaitu membuat kulit menjadi lebih halus dan melindungi kulit dari sinar matahari. Cara membuat masker wajah tomat cukup mudah, iris tomat, lalu tempelkan atau gosok pada wajah.

4. Masker Pisang

Kadungan pisang sangat baik bagi kulit karena mengandung vitamin A, B kompleks, C, noradrenalin, pektin, dan masih banyak lagi. Pisang biasanya digunakan sebagai pelembab wajah. Cara membuat masker pisang cukup gampang. Gunakan pisang ambon yan telah masak, hancurkan, kemudian tetesi dengan minyak zaitun. Gunakan campuran ini sebagai bedak.

5. Masker Alpukat

Buah ini memiliki kandungan asam amino dan vitamin yang sangat tinggi. Masker dari buah alpukat cocok untuk mencegah kerutan dan penuaan dini. Cara membuat masker alpukat cukup mudah. Hancurkan alpukat matang dengan garpu, lalu oleskan sebagai masker selama 30 menit kemudian bilas. Alpukat juga memilik khasiat lengkap bagi kecantikan.

Nah, itulah penjelasan mengenai wanita dan kecantikan. Memang, wanita selalu identik dengan kecantikan. Jadi, perawatan kecantikan menjadi sesuatu hal yang penting bagi seorang wanita. Semoga penjelasan artikel ini bermanfaat bagi Anda, khususnya para wanita yang mendambakan kecantikan.

Secara lengkap pada kategori wanita dan kecantikan isinya adalah sebagai berikut:

1. Perawatan Wajah dan Tubuh

Perawatan wajah dan tubuh merupakan dua hal terpenting bagi wanita dalam menjaga penampilannya. Ingin tahu lebih jauh mengenai perawatan wajah dan tubuh? Simak berbagai informasinya di artikel ini.

2. Dapur

Dapur menjadi bagian dari rumah yang cukup penting. Olahan makanan yang lezat sekaligus bergizi diciptakan dari ruangan ini. Tidak heran, jika kebersihannya juga dijaga betul oleh \”sang penguasa\” dalam hal ini kaum wanita. Ingin tahu sejauh mana kekuasaan itu berlangsung? Simak artikel tentang dapur berikut ini!

3. Kehamilan

Informasi mengenai kehamilan cukup penting bagi kaum wanita. Karena ini adalah bekal menyambut kelahiran buah hati. Kehamilan sangat perlu dijaga baik-baik. Mulai dari kesehatan ibu hamil, hingga kesehatan kandungannya itu sendiri. Mau tahu informasi lanjut tentang kehamilan? Simak pada artikel berikut ini!

4. Salon

Salon adalah gudangnya berbagai aktivitas perawatan kecantikan. Tenaga-tenaga profesional berkaitan dengan itu siap melayani Anda. Pergi ke salon bisa menjadi aktivitas mingguan yang rugi jika dilewatkan. Apa saja yang bisa Anda dapatkan di tempat ini? Informasi selengkapnya bisa Anda dapatkan di artikel ini!

5. Make Up

Make up merupakan hal yang dianggap penting bagi sebagian wanita. Make up dipercaya dapat mempercantik penampilan kaum hawa. Ingin tahu lebih detail tentang make up, dan bagaimana cara merias diri yang benar? Temukan di sini!

6. Menyusui

Kegiatan menyusui dilakoni oleh wanita yang baru saja melahirkan atau memiliki anak usia balita. Menyusui sangat baik bagi kesehatan, baik kesehatan anak maupun ibu. Informasi selangkapnya tentang serba-serbi menyusui, bisa dengan segera Anda ketahui sesaat setelah membaca artikel-artikel di bawah ini!

7. Menstruasi

Menstruasi merupakan fase yang pasti dialami oleh setiap wanita subur. Ketika seorang sudah mendapatkan menstruasi, secara biologis, wanita tersebut sudah dapat dikatakan matang atau dewasa. Sayangnya, ada berbagai permasalah ketika siklus bulanan tersebut terjadi. Informasi lebih lengkap tentang menstruasi kami hadirkan melalui postingan.

Review Wanita & Kecantikan

Terbaru di Make Up | Diposting oleh Bunda Nisa, Selasa 26 Maret 2019.

Berikut 5 cara menggunakan lipstik yang baik dan benar agar tahan lama serta rapi. Selengkapnya tips tersebut dibawah ini: Ketika menggunakan foundation, teruskan ke atas…