Indra Kurniawansyah

Sharing Infomasi, Tips, Tutorial, & Banyak Hal

Menu

Info Wisata dan Hotel di Medan yang Jadi Favorit Wisatawan

Oleh Dank Rian

Infomasi mengenai tempat-tempat wisata di Medan, dan rekomendasi hotel di Medan yang dekat dengan tempat wisata dan tempat belanja di Medan. Berikut informasinya secara lengkap kami sajikan dibawah ini!

Info Wisata dan Hotel di Medan yang Jadi Favorit Wisatawan

Sekilas Tentang Medan

Medan adalah Kota metropolitan yang menjadi ibukota dari Provinsi Sumatera Utara. Luas wilayah kota Medan sebesar 265 kilometer persegi, ini adalah kota terbesar ketiga setelah Jakarta dan Surabaya di Indonesia.

Di kota Medan terdapat Pelabuhan Belawan dan Bandara internasional Kuala Namu yang merupakan pintu gerbang di wilayah bagian barat Indonesia.

Medan dikenal dengan kota Multi Etnis karena penduduknya yang terdiri dari orang-orang dengan latar belakang budaya dan agama yang berbeda-beda. Selain suku asli Sumatera Utara, Batak, Medan juga dihuni oleh etnis Melayu, Jawa, Tonghoa dan Minangkabau.

Selayaknya Kota-kota besar di Indonesia, Medan juga menjadi daya tarik bagi turis-turis lokal maupun asing karena sektor pariwisatanya. Enaknya tempat wisata di Medan juga sangat dekat dengan hotel di Medan. Jadi Anda tidak perlu menginap jauh-jauh dari tempat wisata yang dituju.

Berbicara tentang tempat wisata, kota Medan juga banyak mempunyai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari wisata sejarah, wisata alam, wisata belanja ataupun wisata religi, semuanya akan bisa Anda dapatkan di Kota Medan. Yuk langsung kita bahas tempat wisata di Medan.

#Istana Maimun

Istana Maimun. Dari namanya saja sudah Istana ya, berarti dulunya tempat tinggal keluarga kerajaan.

#Istana Maimun

Yap benar sekali, Istana Maimun merupakan peninggalan Kerajaan Deli. Pendiri istana Maimun bernama Sultan Al Rasyid Perkasa Alamsyah yang merupakan keturunan raja ke-9 Kesultanan Deli. Istana ini diresmikan pada tanggal 18 Mei 1891.

Istana Maimun adalah salah satu dari istana kerajaan yang ada di Indonesia. Istana ini memiliki arsitektur yang unik dengan perpaduan unsur kebudayaan Melayu Islam yang dipadukan dengan arsitektur bergaya Spanyol, India dan Italy.

#Masjid Raya Medan

Bagi Anda yang beragama muslim, Anda perlu tahu bahwa kota Medan mempunyai Masjid Raya dengan arsitektur yang menarik.

#Masjid Raya Medan

Masjid ini dahulunya didirikan menyatu dengan kompleks Istana Maimun. Sama dengan Istana Maimun, Masjid ini arsitekturnya bergaya ala Timur tengah, Spanyol dan Italy.

Masjid ini mempunyai bentuk segi delapan dan memiliki sayap di bagian timur, selatan, utara dan barat. Mesjid Raya Medan ini juga menjadi saksi sejarah kehebatan kerajaan Kesultanan Deli. Untuk berkunjung kesini, Anda tidak perlu khawatir karena lokasinya terlalu jauh, Anda bisa mncari hotel di Medan yang dekat dengan Masjid Raya Medan ini.

#Kesawan

Kesawan sebenarnya adalah nama sebuah daerah di kecamatan Medan Barat. Kawasan ini dulunya adalah kawasan yang dipenuhi bangunan bersejarah. Jika di Jakarta punya Kota Tua, di Bandung punya jalan Braga, maka jika di Medan Anda akan menemukan bangunan-bangunan bersejarah seperti di Jalan Kesawan ini.

#Kesawan

Dulunya Kesawan ini dihuni oleh orang-orang Melayu, tetapi seiiring perkembangan zaman, banyak etnis Tionghoa dari Malaka dan Tiongkok datang dan menetap di kawasan ini, sehingga kawasan ini terkenal dengan kawasan Pecinan.

Pada awal tahun 2000-an, kawasan Kesawan ini dijadikan pusat jajanan yang ramai hingga malam hari. Jika Anda menyewa hotel di medan dekat sini, Anda tidak perlu khawatir untuk kehabisan makanan disini.

#Danau Linting

Banyak dari Anda pasti tidak terlalu mengenal wisata alam yang satu ini. Namanya Danau Linting.

#Danau Linting

Danau Linting merupakan pesona alam wisata di Sumatera Utara selain Danau Toba. Memang lokasinya agak sedikit jauh dari Kota Medan, tetapi keindahan alamnya menjadi daya tarik tersendiri. Konon danau ini tak terlepas dari cerita-cerita mistis atau legenda.

Jika Anda ingin berkunjung ke danau ini, Anda harus mematuhi aturan-aturan masyarakat dan etika di sekitar danu tersebut. Yang harus Anda ketahui, danau ini tidak cocok untuk Anda pakai untuk berenang ya Ezytravelers. Karena danau ini belum diketahui kedalamannya.

Konon dulu ada peneliti asing yang mengukur kedalaman danau ini dengan cara manual, yaitu dengan cara menghabiskan tiga gulung benang sepanjang 100 meter dan benang itu belum menyentuh dasar danau. Nah bagi Anda yang ingin kesana wajib berhati-hati ya.

#Air Terjun si Piso-Piso

Kita keluar lagi sedikit dari Kota Medan. Tepatnya di kabupaten Karo, Sumatera Utara, Anda akan menemukan air terjun yang paling terkenal di Sumatera Utara yaitu, Air Terjun Si Piso-Piso. Air terjun ini sangat indah karena berada di ketinggian sekitar 800 mdpl yang dikelilingi oleh hutan-hutan pinus.

#Air Terjun si Piso-Piso

Air terjun ini memiliki sekitar 120 meter yang menjadikan Air Terjun Sipiso-piso menjadi salah satu air terjun tertinggi di Indonesia.

Jika Anda berangkat menggunakan transportasi umum dari Medan, Anda dapat menggunakan bus dengan jurusan Kota Kabanjahe dengan lama perjalanan kurang lebih sekitar 2 jam.

Tips Cara Cari Hotel di Medan yang Murah

Hal yang paling sering menjadi masalah pada saat kita ingin bepergian atau travelling biasanya adalah mencari tiket pesawat murah dan hotel murah. Nah, kedua masalah ini paling sering membuat kita pusing menyesuaikan budget untuk liburan kita.

Jika mencari tiket pesawat murah itu bisa disiasati dengan cara membeli tiket pesawat dari jauh-jauh hari. Pertanyaannya kalo tiket hotel bagaimana? Nah disini kita akan sedikit memberikan tip untuk mencari hotel di Medan yang murah yang bisa Anda terapkan jika ingin bepergian ke Medan.

Yuk langsung aja dibahas cari hotel di Medan yang murah !

Minta Harga Kantor : Untuk Anda yang akan bepergian jauh, jangan lupa menanyakan kepada kantor, hotel di mana saja yang sering dipakai untuk menginap saat ke luar dinas. Biasanya pihak hotel dan kantor sudah bekerja sama karena mungkin pihak kantor sering menginap di hotel tersebut. Harganya bisa jauh lebih murah dibanding publish rate.

Patungan sama teman : Ini adalah solusi klasik di setiap permasalahan jika liburan dengan teman. Solusi ini sangat cukup membantu jika Anda memang benar-benar berniat untuk berhemat.

Gunakan diskon dari kartu kredit : Bagi Anda yang mempunyai kartu kredit, jangan sungkan-sungkan untuk selalu mengecek promo yang dikeluarkan oleh pihak bank tersebut. Biasanya promo kartu kredit memberikan diskon yang cukup menarik dan membantu Anda untuk berhemat.

Cari promo dari Travel Agent : Tidak ada salahnya jika Anda mencari harga hotel termurah di Medan dengan membandingkan di semua online travel agent. Biasanya OTA (online Travel Agent) selalu menawarkan harga promo dari setiap produknya termasuk hotel. Ini kesempatan Anda untuk memburu hotel di Medan yang paling murah.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Komentar akan langsung tayang tanpa moderasi kecuali komentar mengandung spam dan rasis. Untuk itu isilah komentar dengan bijak tanpa spam dan rasis apalagi ujaran kebencian dan caci maki. Agar komentar anda langsung aktif.

Informasi Menarik Lainnya

Author: Dank Rian

Penulis Tetap Blog www.indrakurniawansyah.com (Professional Authorship). Kategori utama tulisan tentang Wisata, Kuliner, dan Hotel. Hobby utama Menulis, Traveling, dan Bermain Bola.


#TAG Terkait: