Indra Kurniawansyah

Sharing Infomasi, Tips, Tutorial, & Banyak Hal

Menu

Wisata ke Sea Aquarium Sentosa Island in Singapore, Merasakan Kehidupan Bawah Laut yang Mempesona

Oleh Dank Rian

Wisata ke Sea Aquarium Sentosa Island in Singapore adalah cara yang tepat untuk Anda yang ingin merasakan dan melihat kehidupan bawah laut yang jarang dilihat. Anda dan keluarga dapat merasakan dinginnya saat berada di kedalaman serta mengenal berbagai jenis hewan laut yang selama ini mungkin tidak pernah terbayangkan.

Wisata ke Sea Aquarium Sentosa Island in Singapore

Setelah pada postingan sebelumnya Anda dapat mengetahui cara menuju ke SEA Aquarium Singapore. Serta jam operasionalnya, maka pada kesempatan ini sesuai janji kami akan kami bahas lebih mendalam tentang salah satu objek wisata menarik di Negeri Seribu Larangan ini.

Untuk mempermudah silahkan lihat daftar isi yang ada.

Sea Aquarium Singapore Review

S.E.A. Aquarium Singapore adalah Akuarium besar yang berisi 800 spesies satwa laut dengan beragam jenis dan habitat.

Akuarium ini berlokasi di Resorts World Sentosa atau secara lengkap beralamat di 8 Sentosa Gateway, Sentosa Island, Singapura 098269.

Operasional setiap hari mulai dariJam 10.00 AM hingga 07.00 PM. Untuk menuju kesana lihat pada postingan sebelumnya disini: Cara Pergi ke SEA Aquarium Singapore.

Mari kita mulai mendalami objek wisata ini lebih jauh. Berikut hal apa saja yang dapat ditemukan di tempat ini.

#The Maritime Experiential Museum

Museum ini adalah museum pertama dan hanya satu yang menampilkan sejarah perairan Asia. Museum ini memiliki kurang lebih 400 koleksi benda sejarah langka yang bisa Anda nikmati.

The Maritime Experiential Museum

Petualangan kembalinya ke masa lampau dimulai di Jalur Sutra Maritim kuno, yang mereplika kembali pemandangan, suara dan aroma dari pasar-pasar yang ramai dan di mana Anda dapat masuk berinteraksi di setiap zona. Melihat harta artefak berharga dari kapal karam Bakau dan situs arkeologi Temasek yang Anda dapat lihat di Maritime Arkeologi Gallery.

Melihat replika kapal dengan ukuran sesungguhnya kapal layar Asia dari dermaga di Historic Ship Harbour, dan belajar lebih banyak terhadap warisan budaya maritim Asia melalui program pendidikan di museum.

Pengalaman ke SEA Aquarium Singapore yang tidak akan terlupakan ini selesai secara menegangkan di Typhoon Theatre multimedia 360 º di mana para pengunjung ‘menaiki’ sebuah kapal layar dan menghadapi badai berbahaya. Pelayaran paling menakjubkan menanti Anda di The Maritime Experiential Museum.

#Strait of Karimata & Java Sea

Hal yang perlu Anda ketahui sebelumnya bahwa di dalam SEA Aquarium terbagi dari beberapa zona yang mempunyai ciri khas habitatnya masing-masing.

Strait of Karimata & Java Sea

Pertama akan kita bahas dalam wisata SEA Aquarium Singapore adalah Strait of Karimata dan Java Sea. Zona ini menggambarkan dunia yang menarik di bawah Selat Karimata, yang terletak di sisi timur Sumatra, dan Anda akan dibuat terkejut dengan adanya sebuah kapal karam yang monumental dengan lambung yang hancur dan telah berevolusi menjadi habitat laut indah.

Dengan adanya replika kapal karam Anda bisa melihat bagaimana jenis ikan skuadron pompano, Threadfin trevally, Batfish dan hewan laut lainnya seperti Ikan Kerapu dan Ikan Napoleon mencari perlindungan di dalam atau di dekat kapal karam saat mereka menyusuri perairan Laut Jawa.

#Strait of Malacca & Andaman Sea

Pergilah dan nikmati sensasi perjalanan bawah laut yang menakjubkan melalui Strait of Malacca and Andaman Sea di mana terjadi pertemuan ‘megah’ yang menakjubkan dengan kehidupan laut yang sudah menanti Anda.

Strait of Malacca & Andaman Sea

Anda juga bisa melintasi lantai kaca sambil memperhatikan pemangsa dan penghuni samudra lainnya berenang tepat di bawah kaki Anda! Selanjutnya, jelajahi perairan Singapura dan habitat padang lamun (seagrass) di Malaka, tempat tinggal macan tutul dan flasher biru.

Tenang saja wisata SEA Aquarium Singapore, karena disini juga Anda bisa memanjakan anak-anak dengan memberikan pengalaman belajar berinteraksi dengan hewan laut di Discovery Touch Pool. Anak – anak dapat berbagai macam pelajaran mengenai binatang laut seperti landak pensil, timun laut, dan banyak yang lainnya.

#Open Ocean

Tidak ada tempat lain yang akan mengantar Anda lebih dekat dengan koleksi kehidupan laut yang sangat beragam daripada pengalaman di “Open Ocean”. Biarkan imajinasi Anda berenang bersama panorama laut dilapisi kaca super luas dihadapan Anda.

Open Ocean

Alam bawah laut super megah ini adalah rumah bagi raksasa laut yang besar seperti hiu macan tutul, kerapu goliat, hiu gergaji, mahi mahi dan skuadron manta ray yang pastinya belum pernah Anda saksikan sebelumnya.

Artikel Pilihan :

#Shark Seas

Untuk zona ini, seperti namanya mereka menampilkan predator megah alam laut. Habitat Hiu laut adalah salah satu yang menakjubkan dan akan Anda ingat selamanya. Masuklah langsung ke dunia yang menarik, terdiri dari berbagai jenis ikan hiu.

Shark Seas

Anda akan banyak melihat spesies hiu untuk pertama kalinya, salah satunya adalah spesies yang terancam punah seperti hiu martil bergigi, hiu silvertip yang kuat dan agresif, dan hiu pasir “salah satu hiu pantai terbesar di dunia”. Kagumi kekuatan dan anugerah makhluk luar biasa ini yang telah menghuni bumi selama lebih dari 420 juta tahun!

Sebenarnya masih banyak lagi zona-zona menarik lainnya yang memiliki beragam jenis biota laut. Tetapi 5 Zona di atas merupakan deretan zona yang harus Anda kunjungi paling awal.

Selain melihat beragam macam jenis biota laut dalam wisata SEA Aquarium Singapore. Anda juga dapat menikmati jajanan juga makanan berat yang tersedia di sekitar SEA Aquarium. Diantaranya sebagai berikut:

#S.E.A.side Snacks

Tempat yang sempurna untuk mendapatkan makanan dengan cepat, S.E.A.side Snacks menawarkan berbagai macam hot dog lezat, kue kering dan minuman menyegarkan.

Mampirlah dan nikmati camilan sambil menikmati pemandangan lumba-lumba yang menarik, pemandangan laut dari bawah laut, dan beragam spesies hewan laut favorit di dunia.

#Ocean Restaurant by Cat Cora

Ocean Restaurant by Cat Cora adalah konsep restoran terbaru yang dikembangkan oleh Resorts World Sentosa bersama koki “selebriti” Cat Cora yang terkenal sebagai Iron Chef wanita pertama di Singapura.

Terkenal dengan hidangan ringan dan sehat memakai produk segar dari seluruh wilayah, para tamu dapat mencicipi langsung hidangan khas Cat Cora seperti Smoked Eel dan 42 ° C Sous Vide Salmon.

Untuk jam makan siang Anda dapat darang dari jam 11: 30-14: 30 (last order at 14: 15) dan makan malam dari 18:00-22: 30 (pesanan terakhir di 22:00).

Nah, gimana sudah mulai tertarik untuk wisata ke SEA Aquarium Singapore belum? Itu hanya sebagian kecil aja yang bisa kita angkat di artikel ini. Tetapi ketika Anda sampai sana, kami jamin Anda akan senang melihat begitu baik pengelolanya dalam menjaga destinasi wisata mereka.

Tinggalkan Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Komentar akan langsung tayang tanpa moderasi kecuali komentar mengandung spam dan rasis. Untuk itu isilah komentar dengan bijak tanpa spam dan rasis apalagi ujaran kebencian dan caci maki. Agar komentar anda langsung aktif.

Informasi Menarik Lainnya

Author: Dank Rian

Penulis Tetap Blog www.indrakurniawansyah.com (Professional Authorship). Kategori utama tulisan tentang Wisata, Kuliner, dan Hotel. Hobby utama Menulis, Traveling, dan Bermain Bola.